SOLOPOS.COM - Para pimpinan Partai Persatuan Pembangunan (PPP)(Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, SEMARANG — Dua pimpinan pusat parpol anggota Koalisi Merah Putih, PPP dan PAN, menghadiri pembukaaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di Marina Convention Center, Kota Semarang, Jumat (19/9/2014). Mereka adalah pejabat Ketua Umum PPP, Emron Pangkapi; dan Ketua DPP PAN, Drajad Wibowo. Baca: Elite PPP dan PAN Hadiri Rakernas PDIP, Sinyal Koalisi?

Meski demikian, Emron Pangkapi menampik jika kehadirannya merupakan sinyal partainya berpindah haluan dari Koalisi Merah Putih ke kubu Jokowi-JK. “Saya memenuhi undangan PDIP,” kata Emron singkat kepada wartawan sebelum memasuki arena Rakernas IV PDIP.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rakernas yang dibuka Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, itu juga dihadiri Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Selain itu juga para ketua umum pimpinan parpol koalisi PDIP pada Pemilu Presiden lalu yakni Ketua Umum Nasdem, Suryo Paloh, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKPI, Sutiyoso, dan Ketua Umum Hanura, Wiranto. Baca: Jokowi Bacakan “Repelita” Malam Ini, PPP dan PAN Merapat.

Menanggapi kehadiran pimpinan pusat PPP dan PAN, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih. “Alhamdulillah, pejabat Ketua Umum PPP, Emron Pangapi dan Ketua DPP PAN bisa hadir. Ini berkat silahturahmi dengan pimpinan kedua parpol,” ujar Puan yang disambut tepuk tangan para peserta Rakernas PDIP itu.

Dalam pembukaan rakernas juga dibacakan Dedikation of life oleh ST Sukirno Dewan Pertimbangan DPD PDIP Jateng. Diberitakan sebelumnya, malam ini Jokowi akan membacakan program lima tahun ke depan di depan peserta Rakernas IV PDIP di Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya