JOKOWI PRESIDEN : Fadli Zon: Prabowo-Hatta Lepas Hak Gugat ke MK
Calon presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto dan tim sukses serta pendukung setianya menanggapi rekapitulasi suara Pilpres 2014 (Endang Muchtar/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA -- Kubu pasangan capres Prabowo Subianto dan cawapres Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) sepakat untuk melepas hak mengugat hasil pemilihan presiden (Pilpres) 2014 ke Mahkamah Konstitusi (MK) (Baca: Prabowo Masih Punya Hak Gugat ke MK).

"Iya, kita lepas hak gugat ke MK," ucap Sekretaris Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Fadli Zon, di Rumah Polonia, Selasa (22/7/2014).

Hal senada juga disampaikan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga anggota tim pemenangan Prabowo-Hatta, Anis Matta. Anis menjelaskan, tim Prabowo-Hatta tidak akan mengugat ke MK karena menganggap masalah dalam pilpres kali ini bukanlah masalah hukum semata.

"Tapi ini masalah kepercayaan. Kami tidak percaya kepada kejujuran dan keadilan para penyelenggara," kata Anis Matta.

Ke depannya, tim Prabowo-Hatta lebih memilih jalan politik. Namun, Anis Matta belum menyampaikan jalan politik seperti apa yang akan diambil. "Kalau sekarang kan kami sudah menarik diri dari proses pilpres, nanti kita akan sampaikan rencana selanjutnya," pungkasnya (Prabowo Bentuk Tim Perjuangan Merah Putih).

Diberitakan sebelumnya, calon presiden Prabowo Subianto menyatakan menolak dan menarik diri dari proses Pilpres 2014, termasuk menolak keputusan penetapan presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah diumumkan malam ini. Baca: Tanpa Hatta, Prabowo Tolak Hasil Pilpres

Capres bernomor satu tersebut menyebutkan beberapa alasan mengapa dirinya mengambil sikap menolak dan menarik diri, di antaranya karena proses penyelenggaraan pilpres dianggap tidak sesuai dengan undang-undang dan terdapat kecurangan. Sementara itu, cawapres Hatta Rajasa tidak terlihat mendampingi Prabowo saat mengeluarkan pernyataan di markas pemenangan Prabowo-Hatta di Rumah Polonia, Jakarta Timur.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom