SOLOPOS.COM - Jokowi (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta akan membahas pengunduran diri Joko Widodo dari posisi gubernur.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Jhonny Simanjuntak, mengatakan rapat akan dihadiri oleh para pimpinan dan ketua fraksi. Terdiri dari lima pimpinan DPRD beserta sembilan ketua fraksi. “Rapatnya dihadiri para pimpinan dan ketua fraksi. Dimulai pukul 14.00 WIB,” ujarnya saat dihubungi, Selasa (30/9/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lebih lanjut, dalam rapat kali ini membahas surat dari Gubernur DKI Jakarta Jokowi yang masuk perihal terpilihnya Joko Widodo sebagai presiden dan tak memungkinkan untuk merangkap jabatan. Oleh karena itu, pembahasan pun bukan untuk menahan. “Jadi enggak ada alasan untuk menahan. Ini sekadar kulo nuwun,” katanya.

Politisi PDIP itu menilai rapat hari ini seharusnya bersifat terbuka. Hal ini karena perihal pengunduran diri Joko Widodo dari kursi DKI-1 dapat diketahui oleh masyarakat. “Menurut saya seharusnya terbuka biarin aja biar rakyat tahu,” ucapnya.

Hingga kini, publik belum mengetahui sejak kapan surat keterangan pengunduran diri Joko Widodo dilayangkan. Jokowi menyatakan suratnya sudah dikirim ke DPRD DKI Jakarta sejak lama. Namun hingga kini surat tersebut belum dibahas di DPRD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya