SOLOPOS.COM - Jokowi menumpang mobil Mercedes-Benz kepresidenan, Sabtu (23/8/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir)

Solopos.com, JAKARTA — Agenda blusukan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), kali ini lebih tertib dibandingkan sebelumnya. Penyebabnya, blusukan Jokowi kali ini lebih terjadwal dan pengamanannya lengkap oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Pantauan Bisnis/JIBI pada dua lokasi blusukan di proyek Sodetan Ciliwung Kebon Nanas Jatinegara, Jakarta Timur, dan waduk Rorotan Jakarta Utara. Presiden terpilih itu mendapat pengamanan VIP baik dari Paspampres maupun polisi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemana pun Jokowi bergerak selalu dikawal melekat tujuh anggota Paspampres yang membuka jalan atau melindungi dari kerumunan warga masyarakat. Meski demikian warga yang mendekat bisa bersalaman langsung dengan Jokowi.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain pengawalan dari Paspampres, blusukan Jokowi lebih terjadwal. Keamanan lokasi yang akan dikunjungi dapat fasilitas keamanan dari aparat Polresta setempat.

Pada saat blusukan di Rorotan Jakarta Utara sebanyak 17 sepeda motor trail Sabhara Polresta Jakarta Utara berjajar di pinggir waduk. Selain itu aparat Satuan Polisi Pamong Praja juga siaga di sepanjang jalur lokasi blusukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya