SOLOPOS.COM - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri (tengah), calon presiden Joko Widodo (ketiga dari kiri), calon wakil presiden Jusuf Kalla (kedua dari kiri) bersama ketua-ketua umum partai koalisi memberikan keterangan pers di Jakarta, Selasa (22/7/2014). Konferensi pers tersebut terkait pengumuman hasil rekapitulasi suara nasional KPU. (Alby Albahi/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (pilpres) 2014. Ucapan selamat itu, ia sampaikan dalam konferensi pers di rumah Megawati Jl Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (22/7/2014) malam.

Ucapan selamat itu disampaikan sebelum Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil rekapitulasi suara. Hadir dalam kesempatan itu Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto, Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Indonesia Sutiyoso, dan Puan Maharani. Sedangkan Wasekjen PDIP Hasto Kristiyanto tampil sebagai moderator.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pak Jokowi dan Pak Kalla, saya sebagai ketua umum PDIP mengucapkan selamat dan meminta bimbinglah rakyat Indonesia menuju sebuah kesejahteraan yang baik untuk Indonesia raya,” kata Megawati.

Mega tidak bisa menyembunyikan kebahagiannya sebagai Ketua Umum PDIP bahwa Pilpres 2014 sebagai suatu perjalanan yang dengan penuh dinamika telah berjalan lancar. Tidak lupa, diucapkannya beribu terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) yang tepat waktu menghitung rekapitulasi perolehan suara nasional.

Mega menegaskan perolehan suara real count tidak jauh berbeda dengan hasil quick count pada hari pelaksanaan pemungutan suara Pilpres 2014, Rabu (9/7/2014) lalu. “Saya mengatakan pada waktu quick count dan real count saya ingin mengatakan bahwa kita partai pendukung dan pengusung berhasil memenangkan Bapak Insinyur Joko Widodo dan Pak Jusuf Kalla, insya Allah menjadi Presiden RI dan Wakil Presiden RI 2014 dan 2019,” kata Mega sambil terbata.

Mega yang pada kesempatan itu mengenakan kemeja kotak-kotak tidak melupakan bantuan dari seluruh rakyat Indonesia yang menjalankan pemilu dengan lancar, tertib, dan bahagia. Kini saatnya, menurut dia, warga masyarakat berkumpul kembali menjadi satu bangsa Indonesia. “Kita berkumpul kembali menjadi satu bangsa indonesia. Hari lalu kita selesaikan dan menjalankan nantinya 20 Oktober kita mempunyai pemerintahan Indonesia yang baru,” ujar Mega.

Diharapkannya pula, rakyat menjaga masa transisi pemerintahan. Indonesia, kata dia, telah berulang kali melakukan pemilu sehingga bukan suatu hal istimewa karena berulang kali menjalankanya dengan bahagia. “Mereka yang telah melakukan kerja keras, partai pengusung, sukarelawan, struktur partai baik PDIP maupun juga Nasdem, PKB, Hanura, PKPI yang telah bahu membahu selama ini terus berjalan di kelak kemudian hari,” tutur Mega.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya