SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

Solopos.com, JAKARTA — Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) akan menggelar pertemuan antarpengusaha untuk memberikan masukan bagi pemerintah selanjutnya yang akan dipimpin presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Ketua Bidang Ritel Apindo Eddy Hartono mengatakan pertemuan akan diselenggarakan Kamis (18/9/2014), sekitar pukul 18.00 WIB. “Sampaikan roadmap kepada Presiden,” kata Eddy saat dihubungi hari ini, Senin (15/9/2014).

Promosi Keren! BRI Raih Enam Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

Salah satu yang akan diusulkan, ujarnya, agar Jokowi-JK mengawasi pergerakan harga properti dan tanah yang terus melambung. “Akibatnya sewa mal dan ruko juga naik, bagiamana kami bisa berkembang. Kalau empat tahun lalu bisa sewa Rp50 juta per tahun, sekarang mencapai Rp300 juta—Rp400 juta [untuk satu ruko],” kata Eddy.

Eddy Hartono mengharapkan Jokowi belajar dari pengalaman pasar properti di China dan Singapura. Di China saat ini harga properti merosot karena suplai yang ada tidak bisa diserap pasar. Sementara di Singapura, pemerintahnya cepat tanggap untuk mengantisipasi kondisi tersebut dengan berbagai pengetatan, salah satunya dengan pengenaan pajak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya