SOLOPOS.COM - Joko Widodo dan Susilo Bambang Yudhoyono (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baru akan meninggalkan Dili, Timor Leste hari ini, Rabu (27/8/2014) pada pukul 13.30 waktu setempat. Padahal hari ini, SBY dijadwalkan akan bertemu presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di Bali.

Presiden SBY melakukan kunjungan ke Timor Leste sejak Senin (25/8/2014) lalu. “Sekitar pukul 13.30 waktu setempat, Presiden dijadwalkan meninggalkan Dili untuk selanjutnya menuju ke Provinsi Bali. Kunjungan ke Bali, antara lain, untuk membuka The Sixth Global Forum of the United Nations Alliance of Civilizat,”  tulis laman resmi Presiden RI yang ditayangkan pagi ini, Rabu (27/8/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti diketahui Presiden SBY akan bertemu dengan Presiden terpilih Joko Widodo di sela kunjungan ke Bali pada Rabu (27/8/2014). Pertemuan tersebut merupakan yang pertama setelah keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan Prabowo Subianto. Hal itu sekaligus mengukuhkan Jokowi sebagai Presiden RI periode 2014 – 2019, menggantikan SBY yang telah memimpin Indonesia sejak 2004 – 2014.

Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Pembangunan Firmanzah mengatakan dalam pertemuan tersebut, Presiden SBY akan menyampaikan sejumlah hal terkait kondisi pemerintahan. Tidak hanya persoalan ekonomi seperti anggaran, melainkan juga aspek lainnya termasuk persoalan kesejahteraan rakyat, politik, hukum, dan keamanan.

Tak hanya itu, pertemuan antara SBY dan Jokowi juga akan membahas rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Pihak Jokowi-JK menginginkan kenaikan harga BBM diputuskan pada masa pemerintahan Presiden SBY karena pemerintahan Jokowi-JK baru akan efektif pada Oktober mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya