SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo bersama istrinya, Iriana Jokowi memamerkan kemesraannya di hadapan awak media. Jokowimenggandeng sang istri di tengah hutan karet di kawasan Banyuasin, Sumatra Selatan.

Pose romantis itu dipamerkan  Jokowi  dalam akun Instagram resminya, @Jokowi. Ternyata pose spesial itu arahan dari para wartawan yang ikut menghadiri kunjungan kerja bersama Jokowi. “Wartawan-wartawan meminta kami berjalan bergandeng tangan berdua seperti ini di tengah hutan karet di Banyuasin. Jadilah pose romantis ditonton awak media.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selamat bermalam minggu,” tulis akun @Jokowi pada Sabtu 9 Maret 2019.

Ekspedisi Mudik 2024

Presiden Joko Widodo atau Jokowi (kanan) berpose bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri) meninjau kebun karet usai Silaturahmi Bersama Petani di Perkebunan Rakyat Desa Lalang, Sembawa, Banyuasin, Sumatera Selatan, Sabtu, 9 Maret 2019. Foto : Laily Rachev – Biro Pers Sekretariat Presiden

Jokowi sedang melakukan kunjungan kerja ke kawasan Sumatera Selatan.Ia dan rombongan menghadiri acara silaturahmi dengan para petani karet se-Provinsi Sumatra Selatan di Balai Pusat Penelitian Karet Sembawa, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin, pada Sabtu, 9 Maret 2019.

Usai memberikan sambutan dan berdialog dengan para petani karet, Presiden menyempatkan menyadap karet langsung dari pohonnya. Sementara Ibu Iriana tampak mengamatinya dari samping.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi (kanan) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri) meninjau kebun karet usai Silaturahmi Bersama Petani di Perkebunan Rakyat Desa Lalang, Sembawa, Banyuasin, Sumatera Selatan, Sabtu, 9 Maret 2019. ANTARA

Keduanya kemudian berjalan menyusuri hutan, di antara pepohonan karet. Melihat momen ini, para wartawan spontan bereaksi dan mengarahkan kamera mereka ke arah keduanya. “Pak, pegang tangan ibunya, biar kayak pre-wedding,” ujar seorang wartawan.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi (kanan) berpose bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri) meninjau kebun karet usai Silaturahmi Bersama Petani di Perkebunan Rakyat Desa Lalang, Sembawa, Banyuasin, Sumatera Selatan, Sabtu, 9 Maret 2019. Foto : Laily Rachev – Biro Pers Sekretariat Presiden

Mendengar hal tersebut, Jokowi dan Iriana pun bergandengan tangan sambil tersenyum. Sambil berjalan balik ke arah para wartawan, sesekali keduanya berhenti untuk berbincang sebentar.

Suasana hangat dan akrab keduanya ini pun langsung diabadikan para wartawan yang telah menunggu Jokowi untuk memberikan keterangan pers. Dalam keterangannya, Presiden kembali menegaskan hal-hal yang terkait dengan upaya pemerintah untuk mendongkrak harga karet.

“Pertama kita sudah kirim tim, Pak Menko Perekonomian, Pak Menteri, ke Malaysia ke Thailand. Ini sudah ya. Untuk mengajak produsen karet ini membuat policy, kebijakan yang sama sehingga suplai ke pasar tidak terlalu banyak. Suplai kita kendalikan,” kata Jokowi.

Nah, melihat kemesraan Jokowi dan Iriana, apakah Anda juga sedang berfoto mesra dengan pasangan pada malam minggu ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya