SOLOPOS.COM - Dwi Prasetya/JIBI/dok

Dwi Prasetya/JIBI/dok

Memasuki masa tenang jelang pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta, Kamis (20/9), tak banyak yang dilakukan Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi). Pagi itu, Senin (17/9), Jokowi kembali berdinas di Balaikota Solo. Mengenakan jas hitam rapi, Jokowi cukup lama berbincang dengan jurnalis tentang kampanyenya. Pun debat dengan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli yang digelar di stasiun televisi swasta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dengan senyum dan tawa khasnya, Jokowi mengaku ingin benar-benar tenang di hari tenangnya. Alih-alih meningkatkan koordinasi dengan tim sukses, Jokowi justru sibuk memikirkan tetek bengek doa bersama. “Intuk-intuk (tumpeng kecil) kuwi regane pira ta?,” tanya Jokowi pada jurnalis yang berkumpul di ruang kerjanya di Bale Tawangarum Balaikota, Senin (17/9/2012).

Rencananya, pada Selasa (18/9) malam di sekitar Gladak, Jokowi ingin mengajak warga Solo berdoa bersama. Lelaki kelahiran 21 Juni 1961 itu berharap pencalonannya menjadi DKI 1 bisa bermanfaat bagi semuanya. “Apa mengko tumpeng gedhene siji, liyane ribuan intuk-intuk,” lanjut Jokowi spontan. “Wah, nanti malah bisa jadi simbolisasi semut lawan gajah,” sahut seorang jurnalis disambut tawa Jokowi.

Selain ngurusi tumpeng, jebolan Fakultas Kehutanan UGM ini mengagendakan futsal dan joging di hari tenangnya. “Ngadem ajalah, futsal sama joging. Enggak usah skype-skype-an (koordinasi tim sukses), nanti malah kesalahan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya