SOLOPOS.COM - Kepala Badan Nasional Penanggulangan, Tito Karnavian memberi keterangan kepada para wartawan ddi Hotel Lorin, Colomadu, Karanganyar, Kamis (31/3/2016). (Iskandar/JIBI/Solopos)

Jokowi sudah menentukan pilihan kepada Tito Karnavian sebagai calon Kapolri yang baru.

Solopos.com, JAKARTA – Komjen Tito Karnavian yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dipilih Jokowi menjadi Kapolri. Nama Tito juga sudah diajukan ke DPR.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Surat presiden terkait calon Kapolri yang baru sudah di meja pimpinan DPR. Dan rencananya besok akan dibawa ke Bamus dan segera dibacakan di sidang paripurna,” kata Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo, seperti dilansir detikcom, Rabu (15/6/2016).

Menurut Bambang, setelah dibacakan di sidang paripurna baru akan dibahas dalam rapat pleno komisi III utk menentukan jadwal fit dan proper test.

“Kita harapkan sebelum memasuki libur hari raya Idul Fitri sudah bisa kita selesaikan dan bisa di tetapkan dalam pengambilan keputusan di sidang paripurna tanggal 28 Juni 2016. Pak Tito Karnavian,” tegas dia.

Ketua DPR Ade Komarudin juga memastikan bila calon Kapolri pilihan Jokowi adalah Tito Karnavian. Ade sudah menerima pemberitahuan dan surat dari Mensesneg Pratikno dan akan segera memproses Tito.

“Jadi tadi sebelum ke sini saya menerima Mensesneg. Beliau menyampaikan surat yang penting kepada dewan,” jelas Ade di sela-sela meninjau Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Rabu.

“Surat tersebut berisi, presiden menyampaikan pencalonanan Komjen Tito Karnavian. Satu-satunya menjadi calon Kapolri,” tegas Ade.

Saat ini Tito menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Tito merupakan Akpol ’87 dan pernah menjabat Kapolda Papua juga Kapolda Metro Jaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya