SOLOPOS.COM - Walikota Solo, Joko Widodo bersiap memotong kue di Loji Gandrung, Solo, Kamis (21/6/2012). Jokowi yang genap berusia 51 tahun mendapatkan kejutan dari sejumlah kepala SKPD dan staf. (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)


Walikota Solo, Joko Widodo bersiap memotong kue di Loji Gandrung, Solo, Kamis (21/6/2012). Jokowi yang genap berusia 51 tahun mendapatkan kejutan dari sejumlah kepala SKPD dan staf. (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Permohonan cuti Walikota Solo, Joko Widodo dalam rangka kampanye sebagai calon gubernur DKI Jakarta disetujui seluruhnya oleh Gubernur Jateng H Bibit Waluyo. Dengan demikian, Jokowi dipastikan akan cuti selama 14 hari pada 24 Juni-7 Juli 2012.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo, Etty Retnowati mengungkapkan hal tersebut saat dihubungi Solopos.com, Kamis (21/6/2012) sore.

Informasi mengenai persetujuan cuti itu diterima Etty, Kamis pagi. Hari ini juga, pihaknya langsung mengirimkan salah seorang pegawai untuk mengambil surat resminya ke Semarang. “Tadi yang berangkat Kasubid Kesejahteraan Pegawai, Mbak Andriani. Saya sendiri belum membaca suratnya karena yang ambil surat masih perjalanan pulang. Tapi informasi yang saya terima cutinya disetujui mulai 24 Juni-7 Juli berturut-turut, tidak berselang-seling sesuai jadwal kampanyenya,” jelas Etty.

Permohonan izin cuti Jokowi dikirimkan ke Gubernur Jateng pada Senin (11/6/2012). Saat itu, Etty mengaku dijanjikan jawaban atas permohonan cuti itu akan bisa diterima sekitar tanggal 20 Juni.

Sementara itu, bagi Jokowi yang mengaku sudah mendapat informasi meski belum melihat suratnya, Kamis pagi, menganggap pemberian izin cuti dari gubernur itu sebagai hadiah ulang tahun. Sebab, hari Kamis  memang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-51 orang nomor satu di Kota Solo itu.

Yah, anggap saja ini hadiah ulang tahun saya dari Pak Gubernur. Saya akan manfaatkan waktu 14 hari itu semaksimal mungkin untuk fokus pada kegiatan kampanye,” jelas Jokowi, saat diwawancarai wartawan di Loji Gandrung, Kamis pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya