SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Tim Dokter Kepresidenan untuk turut serta memantau kondisi mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif yang dirawat di rumah sakit.

Presiden mengaku bersyukur atas kondisi intelektual Muslim tersebut yang kini dilaporkan semakin membaik setelah sakit. Seperti diketahui, Buya dilaporkan sakit di bagian saluran kencing.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jokowi mengaku terus mendapatkan laporan perkembangan kesehatan pria yang juga akrab disapa Buya Syafii itu melalui Tim Dokter Kepresidenan dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Ekspedisi Mudik 2024

“Alhamdulillah beliau perkembangannya sudah baik. Saya mendapatkan laporan dari Menteri Sekretaris Negara,” kata Presiden Jokowi di Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Minggu (28/7/2019) seperti dikutip dari keterangan tertulis yang dirilis oleh Sekretariat Presiden.

Sebelumnya, Presiden mengutus Pratikno dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki untuk menjenguk Buya Syafii Maarif, yang tengah dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Yogyakarta pada Sabtu (27/7/2019).

Buya yang juga menjabat sebagai anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) tersebut dirawat sejak Rabu (24/7/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya