SOLOPOS.COM - Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi). (dok Solopos)

Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi). (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)--Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) optimistis Trans Studio segera berdiri di Kota Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepastian tersebut, diperoleh Jokowi saat bertemu dengan Anita Ratnasari (istri pemilik Trans Studio, Chairul Tanjung (CT)-red) di Jakarta, Rabu (14/9/2011).

“Kemarin saya sudah ketemu dengan Ibu CT (Anita Ratnasari-red) dan dipastikan akan ada Trans Studio di Solo,” ujar Jokowi ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Kamis (15/9/2011).

Jokowi menuturkan dalam waktu dekat Anita akan berkunjung ke Solo untuk survei lokasi. Sayangnya, Jokowi masih enggan menyebutkan secara pasti lokasi untuk pembangunan Trans Studio tersebut.

“Yang pasti Ibu CT sudah meminta saya untuk mencari lokasi yang dekat dengan pusat Kota Solo. Dan itu bisa saja di Sumber atau Banyuanyar, atau mana saja yang potensial,” katanya.

Selain untuk pendirian Trans Studio, Jokowi menyebutkan pihaknya juga diminta mencarikan lahan yang tersedia untuk pembangunan sekolah gratis menyusul rencana Anita untuk mendirikan sekolah tersebut di Solo.

Namun, Jokowi belum dapat memastikan apakah rencana pendirian sekolah gratis tersebut akan terintegrasi dengan Trans Studio.

Disinggung mengenai nilai investasi yang akan ditanamkan investor dan konsep perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Jokowi menyatakan pihaknya belum sampai membahas ke arah tersebut.

Namun Jokowi mengaku pihaknya telah mengusulkan kepada Anita agar Trans Studio nanti bisa dikonsep budaya. Sehingga dirinya optimistis hal itu bisa direalisasikan.
“Saya yakin sebagai orang Solo, Bu CT juga ingin menyumbangkan sesuatu untuk kemajuan Kota Solo,” ungkapnya.

Jokowi mengaku pihaknya juga sudah mengusulkan agar pendirian Trans Studio di Solo nanti berbasis budaya. Misalnya, penyelenggaraan hiburan atau event di sana nanti bisa dibalut dengan konsep budaya, memiliki futuristik budaya. Dan itu juga sudah disetujui,” paparnya.

Jokowi meyakini keberadaan Trans Studio di Solo bakal membawa multiplier efect secara luas kepada masyarakat setempat. “Terutama di bidang perekonomian, tentunya banyak dampak positif yang akan diperoleh dari keberadaan Trans Studio tersebut,” imbuhnya.

Tentunya, lanjut Jokowi, akan ada dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dalam penyediaan sarana dan prasarana di kawasan itu.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya