SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MINTA RESTU: Joko Widodo meminta restu warga untuk maju dalam Pilkada DKI. (JIBI FOTO: lia/SPFM)

Solo [SPFM], Walikota Solo Joko Widodo, Rabu (21/3) mengunjungi sejumlah warga Solo untuk meminta doa restu. Hal ini terkait keikutsertaannya sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Jokowi mengunjungi warga  kampung Sorogenen dan Bororejo di wilayah kelurahan Jagalan. Puluhan ibu-ibu rumah tangga, warga usia lanjut hingga anak-anak nampak mengerubungi Jokowi, yang duduk di bawah pohon Serut yang berada di tepi Sungai Boro yang membelah kampung ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jokowi mengungkapkan, upaya ini dilakukannya agar warga Solo ikhlas melepasnya untuk melaju dalam Pilgub DKI Jakarta. Jokowi menjelaskan dirinya berupaya menghilangkan kegalauan warga Solo. Menurutnya semua program untuk masyarakat Solo yang telah dibuatnya akan terus dilanjutkan. Jokowi berharap warga terus memerikan kritik membangun terhadapnya, sebagai upaya instrospeksi.

Tak sedikit warga yang meneriakkan keberatan mereka akan kepergian Jokowi pada Pilkada DKI Jakarta. Sejumlah ibu-ibu rumah tangga bahkan bersikeras meminta agar Jokowi tetap berada doi Solo. Salah seorang warga, Wied Sukamto mengungkapkan keberatan serupa. Hal ini karena kekhawatirannya terhadap sejumlah program bagi rakyat miskin yang mungkin akan terhambat jika Jokowi berangkat ke Jakarta. Namun Wien bersama sejumlah warga mendoakan hal terbaik bagi Jokowi, dan tal sedikit diantara mereka yang mendoakan kesuksesan Jokowi dalam Pilkada DKI Jakarta. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya