SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Walikota Solo Joko Widodo meminta Dinas Pengelolaan Pasar bersama dengan para pedagang di Pasar Panggungrejo untuk segera memutuskan konsep bagi pasar tersebut. Jokowi, Kamis (22/9) mengungkapkan, keputusan harus lekas diambil agar para pedagang pasar segera mendapat kepastian untuk meramaikan kembali pasarnya.

Menurut Jokowi,  pihaknya telah memperutimbangkan sejumlah konsep di antaranya dengan memindahkan para pedagang buku di kawasan Sriwedari untuk meramaikan pasar Panggungrejo. Pemkot memang berencana menjadikan lantai dua di pasar itu menjadi pusat perbukuan. Namun, rencana itu masih menunggu kios dikosongkan para pedagang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, sejumlah pedagang di Pasar Panggungrejo menyatakan siap beralih profesi menjadi pedagang buku. Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Panggungrejo Sukir Atmo menyatakan pedagang mendukung upaya Pemkot. Sukir mengakui hingga kini belum ada kejelasan mengenai rencana tersebut. Menurutnya wacana pusat perbukuan sangat ideal bila diwujudkan di Pasar Panggungrejo karena letaknya yang dekat dengan lingkungan kampus. Hal senada diutarakan pedagang di pasar itu Iwan. Dia berharap wacana menjadikan Pasar Panggungrejo sebagai pusat perbukuan segera direalisasikan. Menurutnya saat ini pedagang merugi karena sepi pembeli. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya