SOLOPOS.COM - Walikota Solo, Jokowi

Walikota Solo, Jokowi

SOLO--Walikota Solo, Joko Widodo menanggapi santai hasil pertemuan antara PDIP dan Partai Gerindra yang menyepakati akan mengusung dirinya sebagai calon gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta, Juli mendatang. Jokowi bahkan mengaku belum tahu mengenai itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Nggak ngerti saya wong dari kemarin saya di Solo, tidak tahu bagaimana perkembangan di Jakarta. Yang jelas, sampai saat ini belum ada penugasan resmi,” katanya kepada wartawan di Balaikota, Jumat (16/3/2012).

Jokowi menambahkan kedua partai, PDIP dan Gerindra sama-sama tidak memenuhi syarat untuk mendaftarkan calon gubernur sendiri, sehingga wajar jika keduanya bergabung untuk saling menguatkan dukungan. Namun mengenai siapa yang akan mereka usung, Jokowi mengaku belum tahu.

Ditanya kemungkinan dirinya dicalonkan sebagai wakil gubernur, Jokowi masih tetap pada pendiriannya. Dia memilih tetap di Solo meskipun pencalonan sebagai wakil gubernur itu merupakan penugasan resmi dari DPP PDIP. Bahkan seandainya sikapnya itu akan membuatnya dicap tidak loyal terhadap partai, Jokowi tetap bergeming. “Sejak awal kan sudah saya sampaikan ke mereka mengenai itu,” katanya.

Sebelumnya diinformasikan, PDIP dan Partai Gerindra berencana mengusung Jokowi sebagai calon gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta. Rencana itu telah disepakati dalam pertemuan antarpimpinan kedua partai itu, yakni Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputeri, Kamis (15/3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya