SOLOPOS.COM - Logo PKS

Logo PKS

JAKARTA—Pascakemenangan Jokowi-Ahok dalam Pilgub Jakarta 2012 lalu, PKS mengalihkan dukungan. Bila sebelumnya mendukung Foke-Nara dalam Pilgub, kini PKS telah menerima kekalahan Fauzi Bowo (Foke). PKS siap mendukung program Joko Widodo (Jokowi) yang akan segera dilantik menjadi Gubernur DKI.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ya bagi PKS dengan pengumuman KPU DKI berarti kan babak kompetisi pilgub DKI sudah selesai dan prinsip PKS walaupun di putaran kedua mendukung Foke tapi dengan terpilihnya Jokowi ya posisi PKS tetap mendukung Jokowi menjalankan program yang baik untuk rakyat,” ujar Wasekjen PKS Mahfudz Siddik, kepada detikcom, Selasa (2/10/2012).

PKS, menurut Mahfudz, akan bersikap secara objektif. PKS akan mendukung kebijakan yang pro rakyat dan mengkritisi jika realisasi kebijakan Jokowi ada yang salah.

“PKS akan mendukung setiap kebijakan baik yang sudah dicanangkan ataupun program gubernur baru, tapi dengan tetap mengembangkan sikap kritis. Kontestasi kompetisi dengam Jokowi sudah selesai, energi PKS digunakan untuk mendukung kemajuan DKI,” kata Mahfudz.

Anggota DPRD DKI dari PKS, menurut Mahfudz, tidak akan mencari-cari persoalan. “Jadi sepanjang agenda pemerintahan Jokowi bagus akan kita support full, tapi kalau ada yang tidak baik ya kita kritisi,” sambungnya.

Rapat paripurna DPRD Surakarta pada Senin (1/10) malam secara bulat menyetujui usulan pemberhentian Ir H Joko Widodo (Jokowi) dari jabatan Wali Kota Surakarta. Kini Jokowi mengantongi restu masyarakat Solo untuk dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Jokowi resmi dinyatakan sebagai pemenang pilgub DKI Jakarta oleh KPUD Jakarta. Dia mendapat suara lebih dari 50 persen atas pesaingnya pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli. Dukungan parpol yang minim saat pilgub DKI menimbulkan spekulasi bahwa kebijakan Jokowi bakal dihambat anggota parpol di DPRD DKI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya