SOLOPOS.COM - Jokowi-Ahok (Foto: Dokumentasi)

Jokowi-Ahok (Foto: Dokumentasi)

JAKARTA–Asosiasi Pengusaha Indonesia meminta agar gubernur terpilih DKI Jakarta menuntaskan masalah perizinan berbelit yang menjadi masalah klasik di Ibu Kota.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Ketua Apindo Sofjan Wanandi mengatakan pengurusan perizinan di Jakarta harus dipercepat mengingat Jakarta merupakan kota industri jasa yang tumbuh pesat.

“Jangan sampai kami dengar lagi izin bukan main dipersulit. Pengusaha inginnya konkret. Kalau hanya janji-janji, kami sudah capek,” katanya di Jakarta, Kamis (20/9/2012).

Selain berbelit, lanjutnya, sudah menjadi rahasia umum jika perizinan di Jakarta kerap diwarnai ulah oknum pegawai Pemprov yang meminta uang.

Sofjan juga menyoroti masalah kemacetan, banjir, rumah kumuh dan kesenjangan antara penduduk kaya dan miskin yang belum mampu diselesaikan oleh kepemimpinan sebelumnya.

Menurutnya, pemimpin baru harus memprioritaskan pengentasan kemiskinan sehingga pembangunan Jakarta dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat.

“Dia (gubernur terpilih) harus mulai merancang rencana supaya janjinya terlaksana sebanyak mungkin,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya