SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin unggul dalam perolehan suara pemilu di seluruh kecamatan di Kabupaten Madiun dibandingkan paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Jokowi-Ma’ruf menang telak dengan perolehan 74,59% suara sedangkan Prabowo-Sandiaga memperoleh 25,41% suara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Madiun, Anwar Sholeh Azzarkoni, mengatakan KPU Kabupaten Madiun telah selesai melakukan rekapitulasi di tingkat kabupaten. Selain itu juga telah menyelesaikan rekapitulasi di tingkat KPU Provinsi Jawa Timur, Rabu (8/5/2019).

“Tadi malam [Rabu], kami telah menyelesaikan rekapitulasi di tingkat provinsi,” kata Anwar saat dihubungi Madiunpos.com, Kamis (9/5/2019).

Dia menuturkan saat ini petugas Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) Kabupaten Madiun terus bekerja. Situng belum selesai dan masih berjalan.

Untuk Pilpres, suara yang telah diinput ke Situng di angka 93%. Sedangkan untuk Pileg DPRD Kabupaten Madiun data yang masuk dalam Situng masih di angka 0,7% atau baru 18 TPS yang masuk.

“Untuk caleg DPRD Kabupaten Madiun, siapa saja yang lolos akan diumumkan setelah tanggal 22 Mei 2019,” jelas dia.

Dari hasil penelusuruan Madiunpos.com di situs pemilu2019.kpu.go.id, Kamis sampai pukul 14.15 WIB, Jokowi-Ma’ruf menang di 15 kecamatan di Kabupaten Madiun. Seperti di Kecamatan Balerejo, Jokowi-Ma’ruf mendapatkan 21.677 suara sedangkan Prabowo-Sandi memperoleh 7.003 suara.

Di Kecamatan Dagangan Jokowi-Ma’ruf mendapatkan 22.044 suara sedangkan Prabowo-Sandi meraup 8.727 suara, Kecamatan Dolopo Jokowi-Ma’ruf mendapatkan 27.591 suara sedangkan Prabowo-Sandi mendapatkan 7.594 suara, Kecamatan Geger Jokowi-Ma’ruf mendapatkan 28.588 suara dan Prabowo-Sandi mendapatkan 10.605 suara.

Sedangkan untuk suara Pileg DPRD Kabupaten Madiun sampai saat ini yang masuk Situng baru 0,7% atau 18 TPS. Dari suara yang masuk itu, untuk sementara partai politik yang mendapatkan suara paling banyak yaitu PDIP dengan 35,32% dan PKB dengan perolehan 21,28%. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya