SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin meraih suara terbanyak dalam perhitungan suara Pemilu 2019 di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas I Kedungpane Semarang, Jawa Tengah, Rabu (17/4/2019).

Dari tujuh tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di dalam kompleks penjara itu, pasangan Jokowi-Ma’ruf unggul di enam TPS. Sementara itu, pasangan bernomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul di satu TPS.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Total suara yang diraih pasangan Jokowi-Ma’ruf di tujuh TPS tersebut mencapai 322 suara. Sedangkan, pasangan Prabowo-Sandi meraih 271 suara.

Pasangan Prabowo-Sandi unggul di TPS 18 dengan perolehan 43 suara, sementara di tempat tersebut pasangan Jokowi-Ma’ruf meraih 34 suara. Jokowi-Ma’ruf unggul atas Prabowo-Sandi di TPS 15, 17, 19, 20, 21 dan 501. Total pemilih di tujuh TPS tersebut sebanyak 608 orang, dengan suara tidak sah berjumlah 15.

Jumlah narapidana dan tahanan penghuni LP Kelas I Kedungpane Semarang adalah 1.784 orang. Namun, hanya 947 orang yang dicatat dalam daftar pemilih.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya