SOLOPOS.COM - Prosesi ijab kabul Kahiyang-Bobby (Youtube)

Ucapan selamat dan doa bagi pernikahan Kahiyang-Bobby kuasai Twitter.

Solopos.com, SOLO – Prosesi akad nikah putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution dilaksanakan Rabu (8/11/2017) pagi kurang lebih pukul 09.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dimulai dengan serah terima mempelai pria, doa, dan khotbah ijab kabul, Kahiyang dan Bobby akhirnya sah menjadi pasangan suami istri kurang lebih pukul 09.26 WIB. Pernikahan keduanya dirayakan warganet Indonesia, hal itu terbukti dengan daftar trending topic Twitter yang mengacu ke pernikahan Kahiyang-Bobby.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Rabu pagi, tagar #HappyWeddingKahiyangBobby dan #JokowiMantu, serta nama gedung tempat ijab kabul Gedung Graha Saba Buana menjadi trending topic di Twitter.

Tagar #HappyWeddingKahiyangBobby penuh dengan ucapan selamat dan doa dari warganet. Selain itu ada juga warganet yang memuji Bobby karena mengucap jawaban ijab kabul dengan tegas dan lancar.

Masya Allah, lancarnya Bobby, aku terharu, #HappyWeddingKahiyangBobby” cuit @AuliaAlmaUtami.

Alhamdulillah Bobby & Kahiyang resmi jadi pasangan suami istri. Selamat, insyaAllah sakinah, mawaddah warahmah #HappyWeddingKahiyangBobby,” cuit @Dian_Adriyani.

“#HappyWeddingKahiyangBobby semoga menjadi keluarga yang sakinah,mawadah,warohmah,” cuit @bestaridinayyah.

Selain ucapan selamat, warganet ada yang menangkap kejadian unik setelah Bobby selesai menjawab ijab kabul. “Usai Bobby menjawab ijab qobul, Pak Jokowi masih terus memegang tangan Bobby sampai harus ‘dipisahkan’ oleh salah satu bapak di sebelah kanannya. 🙂 🙂 #HappyWeddingKahiyangBobby,” cuit @Christina_Cis.

Selain tagar #HappyWeddingKahiyangBobby, tagar #JokowiMantu pun tak kalah ramai. Berdasarkan pantauan Solopos.com, Rabu pukul 09.46 WIB, tagar #JokowiMantu berada di posisi pertama trending topic Indonesia.

Gedung Graha Saba Buana tempat Kahiyang-Bobby ijab kabul serta resepsi Rabu siang juga menjadi pusat pembicaraan warganet Twitter. Gedung Graha Saba Buana berlokasi di jalan Letjen Suprapto No. 80-B, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Selain dua tagar dan tempat ijab kabul yang trending, nama Bobby dan Mbak Kahiyang juga masuk di 10 besar trending topic Twitter Indonesia.

Saat ijab kabul tadi Jokowi menikahkan putrinya tanpa wali dari pihak KUA. Bobby memberikan mahar berupa seperangkat alat salat dan perhiasan emas seberat 80 gram. Terekam dalam kamera siaran langsung wajah Bobby lebih menggambarkan kesan tegang, berbeda dengan Kahiyang yang menggambarkan raut wajah yang lebih tenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya