SOLOPOS.COM - Tamu menunjukkan suvenir dalam prosesi siraman putri Presiden Jokowi Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, Selasa (7/11/2017). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Jokowi mantu, tamu undangan saat acara siraman Kahiyang mendapatkan suvenir.

Solopos.com, SOLO — Tamu undangan dalam prosesi siraman putri Presiden Jokowi Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, di kediaman Jokowi di Sumber, Banjarsari, Solo, Selasa (7/11/2017) pagi, mendapat sepaket suvenir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah seorang tamu undangan prosesi siraman Kahiyang, Diah Maharsih, menceritakan dirinya mendapat suvenir berupa alat mandi setelah menghadiri prosesi siraman pernikahan putri Presiden.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya mendapat sabun, sisir dan handuk yang dikemas dalam sebuah kotak,” ungkap Diah.

Diah Maharsih menyebut prosesi siraman berlangsung sangat khidmat. Dia menceritakan Presiden Jokowi, Ibu Iriana, dan Kahiyang melaksanakan serangkaian kegiatan prosesi tanpa canggung.

Baca pula: 
Jokowi dan Iriana Menangis Haru saat Proses Siraman Kahiyang

Begini Penampilan Bobby Nasution Saat Siraman
Fasilitas Kamar Hotel Rp7,5 Juta yang Digunakan untuk Pernikahan Kahiyang-Bobby
Ini Harga Kamar yang Dipakai Siraman Bobby Nasution 

Diah mengapresiasi keluarga presiden yang menggelar pernikahan dengan menggunakan prosesi adat jawa. Hal itu menjadi simbol keluarga presiden benar-benar nguri-uri budaya.

Tamu undangan lainnya yang merupakan kolega Ibu Negara, Titik Hardono, 52, menyebut serangkaian kegiatan dalam prosesi siraman dilakukan dengan sungguh-sungguh baik oleh Presiden Jokowi, Ibu Iriana, maupun sang calon pengantin wanita. Titik tidak melihat keluarga Presiden canggung dalam melaksanakan serangkaian prosesi tersebut.

“Saya melihat Mbak Kahiyang meneteskan air mata. Suasana di dalam sungguh khidmat. Tidak ada yang kelihatan canggung,” kata Titik saat ditemui di Jl. Letjen Suprapto Solo, Selasa pukul 10.30 WIB.

Titik datang setelah mendapat undangan dari Ibu Negara. Titik merupakan rekan pengajian ibu Negara dalam kelompok pengajian Bening Ati. Bukan hanya Titik, beberapa anggota kelompok pengajian Bening Ati lainnya juga diundang dalam prosesi siraman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya