SOLOPOS.COM - Kendaraan milik tamu VIP acara pernikahan putri Presiden Jokowi diparkir di Jl. K.S. Tubun, Manahan, Banjarsari, Solo, Rabu (8/11/2017). Jalan tersebut masuk kawasan larangan parkir. (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Jokowi mantu di Solo dihadiri ribuan tamu undangan.

Solopos.com, SOLO — Tamu undangan VIP acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) banyak yang memarkirkan kendaraan di Jl. K.S. Tubun kawasan Stadion Manahan, Sumber, Banjarsari, Solo, Rabu (8/11/2017). Lokasi tersebut diketahui merupakan jalan larangan parkir.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Banyaknya kendaraan yang parkir sempat membuat jalan di kawasan Manahan macet. Dari pantauan lokasi dua parkir yang disediakan untuk tamu VIP/VVIP tidak begitu penuh. Kendaraan yang parkir di halaman Stadion Manahan hanya sekitar 50%. Sementara di kantong parkir Lapangan Banyuanyar sekitar 70%.

“Kami bersama Satlantas sudah berusaha semaksimal mungkin agar tamu VIP/VVIP untuk parkir dilokasi yang disediakan panitia,” ujar Kabid Perparkiran Dinas Perhungan (Dishub) Solo, Moch. Usman, saat ditemui di Stadion Manahan, Rabu.

Usman menjelaskan kendaraan yang hendak parkir di Lapangan Sumber langsung diarahkan ke Stadion Manahan. Petugas parkir, lanjut dia, mendapati kendaraan tamu VIP/VVIP nekat parkir di Jl. K.S. Tubun. Banyaknya kendaraan yang parkir di kawasan larangan parkir menjadikan jalan macet.

“Kami menduga tamu VIP/VVIP yang nekat parkir di kawasan larangan parkir tidak membaca rambu lalu lintas. Sebagian kendaraan yang nekat parkir di Jl. K.S. Tubun diminta memindahkan kendaraan ke Stadion Manahan,” kata dia.

Baca:
Sah, Bobby Ucapkan Ijab Kabul dalam Satu Tarikan Napas
Menteri hingga Artis Dikejar-Kejar Warga untuk Minta Foto Bareng
Deretan Kuliner Solo di Pernikahan Bobby-Kahiyang

Ia menjelaskan pada sesi pertama acara resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution berjalan lancar. Sempat terjadi penumpukan tamu VIP di ruang tunggu Stadion Manahan akibat bus penjemputan kedatatangan masih digunakan tamu lain. Tamu VIP baru bisa diantarkan ke Gedung Graha Saba Buana pukul 10.30 WIB.

“Kami akan melakukan evaluasi agar kejadian serupa tidak terulang pada acara sesi kedua resepsi pernikahan putri Presiden Jokowi pada Rabu, pukul 19.00 WIB.,” Kata dia.

Kasatlantas Polresta Solo Kompol Imam Syafi’i mengatakan semua jalan menuju kediaman Presiden Jokowi diberikan papan tulisan larangan parkir. Kendaraan yang kedapatan menurunkan penumpang langsung diberikan penjelasan oleh petugas.

Banyaknya tamu yang datang diacara pernikahan putri Presiden Jokowi menjadikan Jl. Letjen Suprapto dibuat satu arah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya