SOLOPOS.COM - Hantaran dari Bobby Nasution untuk Kahiyang Ayu pada malam midodareni, Selasa (7/11/2017). (Ika Yuniati/JIBI/Solopos)

Keluarga Bobby Nasution membawa sekitar 29 paket seserahan untuk Kahiyang saat malam midodareni.

Solopos.com, SOLO — Prosesi midodareni pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, dan Bobby Nasution berlangsung di kediaman pribadi Jokowi di Sumber, Banjarsari, Solo, Selasa (7/11/2017) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Acara inti midodareni salah satunya adalah serah peningset atau serah-serahan atau hantaran dari keluarga mempelai pria kepada mempelai wanita. Informasi yang diperoleh Solopos.com, keluarga Bobby membawa sekitar 29 paket seserahan pada acara tersebut. Keluarga Kahiyang juga menyiapkan 29 personel untuk menerima seserahan tersebut. (Baca: Ribuan Relawan Projo Bejubel di Sumber Solo)

“Kami hanya diminta menyediakan 29 personel penerima hantaran. Berapa jumlah pastinya lihat nanti,” kata paman Kahiyang, Haryanto, yang akrab disapa Antok.

Pantauan Solopos.com, rombongan keluarga Bobby tiba di depan kediaman pribadi Jokowi sekitar pukul 18.45 WIB. Bobby dan orang tuanya menaiki mobil di bagian depan. Keluarga lainnya berada di deretan mobil belakangnya.

Sementara paket seserahan dari Bobby dibawa dari Hotel Alila ke kediaman Jokowi menggunakan mini bus. Belasan seserasan dibawa anggota keluarga yang mengenakan kemeja batik untuk laki-laki dan kebaya untuk perempuan.

Urut-urutan seserahan yang dibawa adalah beberapa kotak berhias manik manik dengan tulisan Horas, dilanjutkan makanan tradisional beserta ingkung ayam, buah-buahan, jajanan pasar, kain, kebaya, peralatan kosmetik, handuk, sandal, sepatu, dan tas. Menurut adat jawa seserahan biasanya jumlahnya harus ganjil, seperti lima kotak, tujuh kotak, maupun lebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya