SOLOPOS.COM - Karangan bunga untuk pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution berjajar di sepanjang Jl. Letjen Suprapto sekitar Graha Saba Buana, Solo, Senin (6/11/2017). (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

Jokowi mantu pada 8 November 2017 di Solo.

Solopos.com, SOLO — Karangan bunga ucapan selamat untuk pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, dan Bobby Nasution mulai berdatangan di kawasan Graha Sabha Buana Jl. Letjend Soeprapto Solo. Satuan Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Kodam IV Diponegoro pun mensterilisasi karangan bunga itu, Senin (6/11/2017)

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Berdasarkan pantauan  karangan bunga yang mulai berdatangan di antaranya dari relawan Projo berbagai daerah. Komandan Peleton Deteksi Jihandak Kodam IV Diponegoro, Letnan 2 CZI Hasbi, menjelaskan kawasan Graha Saba Buana mulai steril Senin ini.

“Jadi untuk saat ini kami mulai mengamankan karangan-karangan bunga di sini. Kami mendeteksi kemungkinan adanya material berbahaya menggunakan metal detector,” kat Hasbi, di sela-sela aktivitasnya Senin.

Salah satu yang diantisipasi adalah bom dan bahan peledak. Pendeteksian bukan hanya pada karangan buka tetap tempat-tempat berlangsungnya acara pernikahan, dari pintu security masuk Graha Sabha Buana, termasuk ring satu dan ring dua.

Tim JIhandak Kodam IV juga siap bergabung dengan tim paspampres. “Waktu untuk pendeteksian ini juga sudah diatur, sterilisasi yang jelas mulai hari ini sampai selesai,” kata dia. (baca: Toko Karangan Bunga Kebanjiran Pesanan untuk Kahiyang-Bobby)

Kodam IV Diponegoro menerjunkan 30 tim untuk mendeteksi keamanan setiap tempat dan benda yang ada di sekitar acara pernikahan.

“Kami juga diperkuat dari personel wilayah termasuk paspampres, termasuk tim Gegana Polri,” imbuh Hasbi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya