JOKOWI MANTU : Kapolda Jateng Jamin Lalu Lintas Solo Lancar saat Pernikahan Kahiyang

JOKOWI MANTU : Kapolda Jateng Jamin Lalu Lintas Solo Lancar saat Pernikahan Kahiyang

SOLOPOS.COM - Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Jokowi mantu di Solo pagi ini.

Solopos.com, SOLO — Kapolda Jateng Irjen. Pol. Condro Kirono memastikan arus lalu lintas di seputaran Solo dalam kondisi lancar saat digelar resepsi pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution di Graha Saba Buana, Rabu (8/11/2017).

Kapolda mengatakan sejak Rabu pukul 05.00 WIB, perjalanan angkutan berat dari arah barat, timur, maupun utara Solo mulai dialihkan menghindari jalanan yang menjadi rute kendaraan pengangkut tamu pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution.

Dia menyebut pengalihan arus lalu lintas tersebut berdampak siginifikan terhadap kelancaran arus lalu lintas di jalanan Kota Solo saat digelar pernikahan putri Presiden di kawasan Kelurahan Sumber, Banjarsari.

“Alhamdulillah mulai jam 05.00 WIB pagi tadi untuk truk-truk besar seperti trailer dan kontainer sudah dialihkan misalnya yang dari Sragen arah Boyolali. Sangat membantu kelancaran lalu lintas di Solo. Semua masyarakat tidak terhambat baik masyarakat Solo maupun angkutan itu sendiri,” jelas Kapolda di Jl. Letjen Suprapto, Rabu pagi.

Berdasarkan pantauan solopos.com, arus lalu lintas di Jl. Letjen Suprapto ruas simpang empat RM Satai Dahlan-Masjid Mujahidin ditutup total. Hanya kendaraan tamu VIP yang diperkanankan mengakses jalan tersebut untuk mengantar tamu undangan pernikahan Kahiyang sampai depan Graha Saba Buana.

Sejumlah ruas jalan lain di seputaran Graha Saba Buana juga terdampak kebijakan rekayasa lalu lintas saat pernikahan putri Presiden. Kendaraan di Jl. Popda misalnya, dilarang masuk Jl. Adi Sumarmo sejak Rabu pagi. Jika ingin ke barat, para pengendara di Jl. Popda harus masuk Jl. Ki Mangun Sarkoro.

Selain itu, pengguna kendaraan di Jl. A. Yani yang akan menuju ke arah Keluarahan Nusukan tidak diperkenankan lewat Jl. Piere Tendean. Kendaraan dari arah Gilingan yang akan menuju simpang Joglo tersebut dialihkan untuk masuk Jl. Polda dan Jl. Praon.

Kepala Dishub Solo, Hari Prihatno, mengatakan kemacetan sempat terjadi di sejumlah ruas jalan di Solo akibat terdampak penerapan rekayasa lalu lintas acara pernikahan Kahiyang, namun kondisi itu tidak berlangsung lama. Dia menyebut kemacetan terjadi saat jam berangkat sekolah dan kerja.

Sementara itu, Kapolda mengatakan simpatisan pendukung Presiden Jokowi yang hadir di sekitar Graha Saba Buana pada Rabu pagi kali ini berjumlah sekitar 7.000 orang. Dia menyebut, keberadaan sukrelawan tersebut telah terkondisikan.

“Relawan sekitar 7.000 lebih yang datang. Tapi mereka ada komandan sendiri-sendiri. Mereka yang mengelola. Ada Babinkamtibmas dan babinsa juga yang terus membawa setiap bus itu bersama sama. Naik sama-sama, turun sama-sama,” jelas Kapolda.

Kapolda Jateng tidak mau ketinggalan mengucapkan selamat menikah kepada putri Presiden. Dia berdoa semoga Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution senantiasa bahagia setelah menikah dan menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah. “Kelurarga besar Polri, Polda Jateng nderek mangayubagyo pernikahan Roro Kahiyang Ayu dengan Mas Bobby. Semoga bahagia dan sakinah, mawadah, warohmah,” tutur Kapolda.

Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen Tatang Sulaiman, juga mengucapkan selamat atas pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. “Semoga bahagia, langgeng, rukun selalu. Mudah-mudahan acaranya lancar. Sakral,” jelas Tatang.

Berita Terkait

Berita Terkini

PPKM Diperpanjang, Penyekatan di Boyolali Berlanjut di 3 Lokasi

Perpanjangan PPKM Level 4 hingga 9 Agustus 2021, diikuti dengan perpanjangan masa penyekatan jalur pusat kota di Boyolali.

Wow, Pencairan Dana Rp2 Triliun Butuh Waktu 70 Hari

Cara mencairkan dana itu mudah tapi pemegang bilyet giro tidak bisa melakukan penarikan tunai.

Astra Motor Jateng Ajarkan #Cari_Aman dan Keselamatan Berkendara

Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng, Oke Desiyanto menjelaskan setiap pengguna motor agar tetap menjaga kesehatan sebelum berkendara.

FOTO : Pemindahan Warga Status OTG ke Lokasi Karantina Terpusat

Pemindahan warga berstatus OTG menuju lokasi karantina terpusat

Rekrutmen CPNS dan PPPK Sukoharjo: 1.143 Pelamar Tak Lolos Seleksi Administrasi

Lebih dari 1.000 pelamar rekrutmen CPNS dan PPPK nonguru Sukoharjo dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi karena berbagai sebab.

Dari Bekas Budak Hingga Pengkhianat, Inilah Agen Rahasia Paling Terkenal

Aksi agen rahasia mewarnai perjalanan sejarah dunia. Ada yang jadi pahlawan bangsa, namun banyak pula yang menjadi pengkhianat.

PSSI Umumkan Liga 1 Kick-off 20 Agustus 2021

PSSI mengumumkan kick-off Liga 1 2021-2022 setelah berkonsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Geger Prank Sumbangan Rp2 T, Begini Pesan Psikolog

Emosi dan sikap atas isu semacam ini  penting untuk dicermati lebih dulu sebelum diekspresikan ke media sosial.

Baru Dibeli, Mobil Damkar Sragen Langsung Beraksi Padamkan Kebakaran Lahan Tebu Seluas 1 Ha

Dua unit mobil damkar Pemkab Sragen yang baru dibeli seharga Rp2,7 miliar langsung beraksi memadamkan kebakaran lahan tebu seluas 1 hektare.

Warna Warni Jembatan Gantung Guwosari Sragen, Cocok Buat Spot Selfie Hlo!

Jembatan Gantung Guwosari belakangan viral di media sosial lantaran warga sekitar mengecat permukaan jembatan itu dengan aneka warna.

17.400 Siswa Divaksinasi, Bupati Madiun: PTM Bisa Segera Dimulai Asal Taat Prokes

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Madiun telah merambah anak-anak usia 12 hingga 18 tahun agar PTM segera bisa dimulai.

Kasus Akidi Tio Bukan Pertama yang Bikin Heboh, Apa Saja yang Lain?

Kasus sumbangan Rp2 triliun dari anak Akidi Tio ini menggegerkan satu negara.