SOLOPOS.COM - Hantaran dari Bobby Nasution untuk Kahiyang Ayu pada malam midodareni, Selasa (7/11/2017). (Ika Yuniati/JIBI/Solopos)

Ada beberapa pantangan yang harus dihindari Kahiyang-Bobby sebelum menikah.

Solopos.com, SOLO — Pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution memiliki sejumlah pantangan sebelum menikah. Salah satunya saat midodareni di mana putri Presiden Joko Widodo tersebut dilarang bertemu dengan calon suaminya.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Pantauan Solopos.com, pada malam midodareni, Selasa (7/11/2017), begitu tiba di kediaman pribadi Presiden Jokowi untuk acara serah-serahan peningset, Bobby duduk di ruang yang berbeda dengan Kahiyang. Kahiyang didampingi ayahnya, Jokowi, dan Iriana, ibunya. (Baca: Keluarga Bobby Bawa 29 Paket Seserahan untuk Kahiyang)

Ekspedisi Mudik 2024

“Seharusnya kalau malam midodareni ini Mbak Kahiyang itu dipingit. Tapi untuk kali ini Mbak Kahiyang boleh keluar tapi Mas Bobby tidak boleh melihat atau menengok, ini pantangan,” kata pemandu acara atau MC, Widarsi Suranto.

Kahiyang menjalani malam midodareni sementara Bobby datang untuk menyerahkan peningset atau seserahan. Widarsih sempat memainkan tembang Jawa yang berisi pesan untuk kedua mempelai. (Baca: Ribuan Relawan Projo Berjubel di Sumber Solo)

Pesan tersebut, untuk Bobby, seorang pria yang sudah menikah berkewajiban memberikan rasa aman untuk keluarga. Memberi rasa ayem tenteram kepada Kahiyang. Sedangkan untuk Kahiyang, wanita yang sudah menikah harus berbakti kepada suami, pandai mengatur ekonomi keluarga, hati-hati dan tidak boleh boros.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya