SOLOPOS.COM - Wapres Ke-6 RI, Try Sutrisno dan sejumlah tamu penting tiba di Graha Saba Buana Solo. (Indah SW/JIBI/Solopos)

Jokowi mantu ijab kabul Kahiyang-Bobby digelar hari ini.

Solopos.com, SOLO — Pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution akan berlangsung hari ini, Rabu (8/11/2017) di Graha Saba Buana. Ada serangkaian acara yang akan dilalui kedua mempelai.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Persiapan di Graha Saba Buana (Indah SW/JIBI/Solopos)

Persiapan di Graha Saba Buana (Indah SW/JIBI/Solopos)

Berdasarkan pantauan solopos.com, sejumlah menteri kabinet kerja jilid II mulai berdatangan ke graha saba buana. Mereka akan menghadiri ijab kabul yang akan dilaksanakan pukul 08.30 wib. Wapres ke-6 Try Sutrisno dan istri mantan Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah.

Persiapan di Graha Saba Buana (Indah SW/JIBI/Solopos)

Persiapan di Graha Saba Buana (Indah SW/JIBI/Solopos)

Beberapa menteri terlihat hadir Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno Menteri PU RR Basuki. Dalam prosesi ijab kabul itu, Presiden Jokowi akan menikahkan sendiri putrinya dan bertindak sebagai saksi pihak calon mempelai perempuan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla dan saksi pihak calon mempelai pria Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution.

Sinta Nuriyah istri Presiden ke-4 Abudurrahman Wahid (Gus Gur) (Indah SW/JIBI/Solopos)

Sinta Nuriyah istri Presiden ke-4 Abudurrahman Wahid (Gus Gur) (Indah SW/JIBI/Solopos)

Pengamanan memasuki gedung Graha Saba Buana sangat ketat. Tamu undangan yang akan masuk harus melakukan pengecekan berlapis oleh pasukan pengaman presiden (Paspampres). Pengecekan dimulai di pintu gerbang baik sisi utara maupun selatan Graha Saba Buana.

Selanjutnya tamu undangan melalui pengecekan metal detektor. Terdapat sembilan metal detektor yang disiapkan di graha Saba Buana.. Beragam persiapan mulai dilakukan menjelang ijab kabul. Kesibukkan terlihat di gedung graha Saba buana. Para koki dari Chili Pari mulai meramu makanan seperti martabak telor dan ledre.

Mensesneg Pratikno menyampaikan ucapan selamat untuk pasangan Kahiyang-Bobby.. Ia pun menyampaikan doa bagi kedua pasangan tersebut semoga bahagia dan langgeng sampai maut memisahkan. “Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah,” ucapnya.
Indah Septiyaning W.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya