SOLOPOS.COM - Warga memadati kawasan Alila demi saksikan kirab kereta kencana. (Farida T/JIBI/Solopos)

Jokowi mantu, Rabu (8/11/2017) pagi ini agenda ijab kabul pernikahan Kahiyang-Bobby.

Solopos.com, SOLO — Warga Solo menunjukkan antusiasme untuk melihat prosesi pernikahan anak kedua Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution, di Grha Saba Buana, Rabu (8/11/2017). Warga sekitar mulai keluar rumah dan berada di pinggir jalan tepatnya di kawasan Hotel Alila Solo.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Warga memadati kawasan Alila demi saksikan kirab kereta kencana. (Farida T/JIBI/Solopos)

Warga memadati kawasan Alila demi saksikan kirab kereta kencana. (Farida T/JIBI/Solopos)

Sedianya nanti sang mempelai pria bakal dikiran dengan menaiki kereta dari hotel menuju tempat akad. Rutenya dari Alila menuju Jalan Ahmad Yani ke timur berbelok dari Panti Waluyo ke utara hingga ke Grha Saba. (Baca: Ini Rute Kirab)

Bobby dan anggota keluarga bakal dikirab dengan menggunakan kereta berkuda berjumlah empat. Kereta-kereta ini sudah sampai di Alila sejak, Selasa (7/11/2017) siang WIB.

Salah seorang warga Pajang, Subagyo, mengatakan penasaran dengan prosesi pernikahan yang bakal dilaksanakan oleh sang anak Presiden. Terlebih nantinya Ayang dan Bobby akan melalui prosesi nikah dengan adat Jawa komplet.

“Enggak apa-apa pak Jokowi punya gawe seperti ini. Apalagi ini enggak setiap hari. Kami malah senang karena pak Presiden mau gawe di rumah sendiri,” paparnya, kepada Solopos.com.

Menurutnya, apa yang dilakukan Jokowi patut diapresiasi. Hal ini terutama dalam hal menerapkan berbagai prosesi pada adat Jawa.
Warga lain, Joko, juga menyatakan hal serupa. Menurutnya, kapan lagi bisa menyaksikan langsung pernikahan anak Presiden.

“Mumpung Presidennya orang Solo, jadi malah kamk dapat tontonan menarik. Apalagi ada kirab katanya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya