SOLOPOS.COM - Joko Widodo (Jokowi). (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Joko Widodo (Jokowi). (Dok/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melantik Wali kota Jakarta Barat (Jakbar) Fatahillah di kawasan rumah susun (rusun) Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Jumat (17/5/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jokowi tiba di lokasi pada pukul 07.45 WIB dan disambut disambut iringan tabuhan rebana atau marawis.

Di lokasi pelantikan, sebuah panggung sederhana telah dipersiapkan sedemikian rupa di tengah-tengah kawasan rusun tersebut.

Suasana di tempat pelantikan semakin semarak dengan adanya deretan meja panjang yang menawarkan berbagai macam makanan dan kue-kue khas Betawi.

Prosesi pelantikan berjalan dengan khidmat dan riuh rendah antusiasme warga senantiasa mengiringi pelantikan.

“Dengan memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, hari ini, Kamis, 15 Mei 2013, saya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo resmi melantik saudara Fatahillah sebagai Wali kota Jakarta Barat,” kata Jokowi.

Jokowi berpesan kepada wali kota yang baru dilantik beserta jajarannya agar selalu menjaga wilayahnya dengan sebaik-baiknya.

“Kepada wali kota yang baru, saya ingin titip tiga hal. Pertama, terkait revitalisasi Kota Tua, kita ingin agar wali kota dapat membantu sosialisasi kepada masyarakat. Kedua, saya ingin agar kondisi jalan, terutama di perkampungan diperbaiki, karena saya lihat sudah banyak yang rusak,” ujar Jokowi.

Terakhir, Jokowi berpesan agar menggerakkan seluruh warga untuk sama-sama menjaga kebersihan dengan rutin membersihkan sampah dan sedimen-sedimen lain, sehingga ketika hujan turun, air mengalir dengan benar dan tidak menggenangi daerah perumahan.

Sebelum diangkat sebagai Wali kota Jakbar menggantikan Burhanuddin, Fatahillah menjabat sebagai Wakil Wali kota Jakarta Pusat.

Posisi Wali kota Jakarta Barat sempat diisi sementara oleh pelaksana tugas (Plt) Sylviana Murni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya