Jokowi Kunjungi Makam Ibu di Karanganyar, Juru Kunci Dapat Permintaan Begini

Jokowi sempat berpesan agar makam ibundanya dirawat dan dibersihkan dengan baik.

 Juru Kunci Makam Keluarga Jokowi, Sidik Suramto, Rabu (7/10/2020). (Candra Mantovani/Solopos)

SOLOPOS.COM - Juru Kunci Makam Keluarga Jokowi, Sidik Suramto, Rabu (7/10/2020). (Candra Mantovani/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR - Presiden RI Joko Widodo kembali mengunjungi makam ibundanya Almarhumah Sudjiatmi Notomiharjo di TPU Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar Rabu (7/10/2020) malam. Jokowi datang bersama putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka dan adik Joko Widodo Ida Yati.

Jokowi Tandatangani Perpres Vaksin dan Vaksinasi Covid-19

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Pantauan Solopos.com rombongan Jokowi tiba di TPU Mundu pukul 19.00 WIB diiringi mobil pengamanan. Polisi dan TNI sudah mengamankan jalur kedatangan Jokowi bersama keluarga sejak sore hari.

Jokowi tiba di lokasi menumpang mobil Toyota Alphard hitam bernomor polisi AB 1224 ZA. Sementara itu Gibran datang dengan mobil berbeda. Tak terlihat istri Jokowi, Iriana dalam rombongan tersebut. Mereka saat tiba langsung menuju ke lokasi pemakaman di dalam untuk mendoakan Almh. Sudjiatmi.

Warga sekitar yang mengetahui kedatangan Jokowi tampak berkumpul banyak di tepi jalan. Mereka menunggu kedatangan Jokowi di lokasi. Polisi dan TNI bahkan harus menertibkan rombongan agar tidak meluber ke Jl. Solo-Purwodadi.

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Naik Jadi 73,5 Persen, Jokowi Tekankan Ini

Jokowi dan keluarga berada di pemakaman sekitar 30 menit. Tak lama setelah itu, Jokowi dan rombongan langsung meninggalkan lokasi sembari memberikan salam ke warga yang menanti mereka.

Warga sekitar yang mengetahui kedatangan Jokowi tampak berkumpul banyak di tepi jalan di TPU Mundu, Selokaton, Gondangrejo Rabu (7/10/2020). (Candra Mantovani/Solopos)
Warga sekitar yang mengetahui kedatangan Jokowi tampak berkumpul banyak di tepi jalan di TPU Mundu, Selokaton, Gondangrejo Rabu (7/10/2020). (Candra Mantovani/Solopos)

Juru Kunci Makam Keluarga Jokowi, Sidik Suramto, mengatakan hanya tiga orang anggota keluarga yang datang. Menurutnya doa dipimpin langsung oleh Jokowi di lokasi pemakaman.

"Sudah sehari sebelumnya diinfo kalau Pak Presiden akan datang nyekar makam ibunda. Persiapan hanya membersihkan dan merapikan makam. Untuk perlengkapan lainnya sudah disediakan," beber dia.

Jokowi: Angka Kesembuhan Covid-19 Indonesia di Bawah Rata-Rata Dunia

Sidik juga menjelaskan Jokowi sempat berpesan agar makam ibundanya dirawat dan dibersihkan dengan baik. "Tadi tidak ada pesan khusus, cuma memang minta agar membantu untuk merawat dan menjaga agar makam tetap rapih dan bersih," ucap dia.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Piknik ke Solo Sukoharjo Wongiri Naik KA Batara Kresna, Hanya Rp4.000/Orang

      Berikut jadwal, tarif, dan cara menaiki Kereta Api (KA) Batara Kresna dengan rute Solo-Wonogiri PP

      Jamu Jampi Usodo, Warisan Nusantara Menyehatkan Dunia

      Jamu, dari bahasa Jawa kuno jampi atau usodo sebagai salah satu minuman tradisional Indonesia, telah diajukan ke UNESCO sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Nusantara yang menyehatkan dunia.

      Tiket Presale Konser Dewa 19 Solo di Edutorium UMS Ludes, Sisa Harga Normal

      Tiket presale konser Dewa 19 di Solo yang akan diselenggarakan pada 26 November 2022 di Edutorium UMS Sukoharjo ludes dibeli Baladewa.

      Dinilai Kurang Aman, Jembatan Sasak Bengawan Solo akan Diganti Jembatan Darurat

      Pemkot Solo berencana mengganti jembatan sasak di Kampung Beton, Kelurahan Sewu, ke Mojolaban, Sukoharjo, dengan jembatan darurat yang lebih aman.

      Wow! Penyandang Disabilitas Wonogiri Digelontor Rp1,2 Miliar

      Pemkab Wonogiri memberikan bantuan sosial (bansos) kepada 350 penyandang disabilitas di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Jumat (30/9/2022).

      Keren! Mobil Listrik Mahasiswa UMS bakal Bersaing di Kompetisi Internasional

      Mobil listrik buatan mahasiswa UMS akan turut dalam kompetisi Shell Eco-marathon 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

      Harga Kedelai Stabil Tinggi, Perajin Tempe Wonogiri Terpaksa Perkecil Ukuran

      Harga kedelai di Wonogiri stabil tinggi, sejak munclnya pandemi Covid-19 hingga sekarang.

      Pendaftar Perempuan Kurang dari 30%, Perekrutan Panwascam Sragen Diperpanjang

      Bawaslu Sragen memperpanjang masa pendaftaran panwascam di empat kecamatan karena tak terpenuhi kuota 30% pendaftar perempuan.

      Total Ada 3 Jembatan Sasak Sukoharjo - Solo, Ada yang Baru Proses Bangun

      Total ada 3 jembatan sasak Sukoharjo - Solo yang digunakan sebagai jalur alternatif warga selama penutupan Jembatan Mojo dan Jurug. Salah satunya masih proses pembangunan.

      Polres Karanganyar Salurkan Bantuan 20 Ton Beras

      Polres dan polsek-polsek di Kabupaten Karanganyar serentak menyalurkan bantuan beras total 20 ton kepada warga yang membutuhkan.

      Ditinggal Salat Jumat di Al Aqsha Klaten, 2 Helm Warga Trucuk Diembat Maling

      Aksi pencurian helm terjadi ketika pemilik sedang melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung Al Aqsha Klaten, Jumat (30/9/2022) pukul 12.17 WIB.

      Jeritan Pelaku UMKM Karanganyar, Bahan Baku Naik Hingga Daya Beli Menurun

      Pelaku UMKM di Karanganyar berharap ada bantuan imbas dari kenaikan BBM. Mereka mengaku omzet mereka merosot setelah harga bahan baku naik dan daya beli masyarakat menurun akibat harga BBM naik.

      Launching Sidoguro Klaten Desember 2022, Mulyani Masih Impikan Kereta Gantung

      Bukit Sidoguro hingga kini masih ditutup lantaran ada proyek penataan di objek wisata yang berlokasi bersebelahan dengan Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat tersebut.

      Berstatus Ilegal, Jagal - Warung Kuliner Anjing di Solo Jalan Tanpa Pengawasan

      Karena statusnya yang ilegal, jagal hingga warung kuliner anjing di Kota Solo beroperasi tanpa pengawasan dari instansi terkait.

      Imbas Harga BBM Naik, Polda Jateng Salurkan Bantuan Beras untuk Warga Boyolali

      Polda Jateng memberikan bantuan berupa paket beras kepada warga Boyolali yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).