SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengklaim elektabilitasnya di Provinsi Banten seimbang dengan lawannya, Prabowo Subianto. Karena itu, capres petahana ini menargetkan kemenangan di wilayah yang pernah dikuasai Prabowo pada Pilpres 2014 silam itu.

Jokowi mengatakan berdasarkan survei internal di Banten, Pilpres 2019 ini tidak akan sama dengan Pilpres 2014 silam. Kala itu, pasangan Jokowi-Jusuf Kalla kalah dari Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kita sudah cross, dari yang dulu kalah, sekarang sudah imbang. Tinggal waktu yang tiga pekan ini akan kita maksimalkan agar kita tidak imbang, tapi menang,” kata Jokowi seusai kampanye di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten pada Minggu (24/3/2019), dilansir Suara.com.

Jokowi menambahkan, secara nasional menargetkan perolehan suara sampai 58 persen pada Pilpres 17 April 2019 mendatang. “Ya kalau hitungan kita sih, perkiraan antara Insya Allah 58 sampai 57 persen,” tegas Jokowi.

Banten kerap disebut oleh temuan banyak lembaga survei sebagai wilayah kemenangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Dalam kampanye pertama ini turut hadir Ketum Golkar Airlangga Hartanto, Ketum Perindo Harry Tanoesoedibjo, Ketum PSI Grace Natalie, Ketum TKN Erick Thohir, Wakil Ketua TKN Moeldoko, Sekjen PDIP TKN Hasto Kristyanto, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, hingga Tokoh Ulama Banten Abuya Muhtadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya