Jokowi Kirimkan Paket Sembako untuk Warga KRB Merapi di Klaten
Sukarelawan mengecek bantuan paket sembako di Balerante, Kemalang, Klaten, Selasa (10/11/2020). (Solopos.com-Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN --  Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, menyalurkan bantuan berupa paket sembako ke kawasan rawan bencana (KRB) erupsi Merapi di Balerante, Kecamatan Kemalang, Klaten, Senin (9/11/2020) petang.

Bantuan dari Presiden Jokowi untuk warga Lereng Merapi tersebut berupa 100 paket sembako.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, Presiden Jokowi menyalurkan bantuan sebanyak 200 paket sembako di KRB Gunung Merapi.

Obituarium Rahayu Supanggah: Sosok Kebapakan yang Kadang Keras Tapi Berhati Lembut

Bantuan itu dibagi rata di Balerante sebanyak 100 paket dan Tegalmulyo sejumlah 100 paket sembako.

Pemberian bantuan dilakukan karena sejumlah orang di dua desa itu sudah ada yang mengungsi ke tempat aman. Bentuk bantuan dari Presiden Jokowi berupa 5 kg beras, satu liter minyak goreng, satu kilogram gula pasir, dan satu bungkus teh.

Paket bantuan itu dikemas dalam kantong dari kain bertuliskan Sekretariat Presiden.

Bangkitkan Nasionalisme, Berikut 8 Kisah Pahlawan Nasional yang Diangkat ke Layar Lebar

"Bantuan dari Istana Presiden ini tiba di Balerante, Senin pukul 17.00 WIB," kata salah seorang sukarelawan di Balerante, Wardoyo, kepada Solopos.com, Selasa (10/11/2020).

Menyiapkan Diri Menghadapi Erupsi

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com, Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) baru saja menyampaikan status Gunung Merapi menjadi siaga, Kamis (5/11/2020).

Di waktu sebelumnya, Gunung Merapi masih berstatus waspada. Warga di KRB III sudah mulai menyiapkan diri menghadapi erupsi Gunung Merapi. Sejumlah orang sudah mulai mengungsi di tempat evakuasi sementara. Hal itu termasuk termasuk mengevakuasi sejumlah hewan ternak.

Tak Layani Tes Mandiri, Ini Lho Fokus Layanan Swab 7 Puskesmas di Karanganyar



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom