SOLOPOS.COM - Joko Widodo (JIBI/SOLOPOS/dok)

Joko Widodo (JIBI/SOLOPOS/dok)

JAKARTA—Gubernur DKI Joko Widodo menyatakan kegiatannya bukan sekedar jalan jalan saja. Namun justru langsung ke pokok masalah yang dihadapai warga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kok jalan-jalan? Padahal ini di lapangan kalian (wartawan) ikut. Terangin dong,” ujar Jokowi saat dikonfirmasi tentang kritik yang ditujukan kepadanya. Jokowi menyatakan hal itu saat dicegat wartawan di kantor DPD PDIP, Jalan Tebet Raya, Jakarta Selatan, seperti dikutip detikcom Minggu (21/10/2012) petang.

Menurut Jokowi, kebiasaan dirinya menyebut kata ‘jalan-jalan’ terhadap kegiatan turba-nya hanya merupakan istilah saja.

“Kita kan ke tempat masalah. Tempat-tempat yang ada persoalan, bukan jalan-jalan,” ucap pria 51 tahun penyuka musik cadas ini.

Begitu dilantik sebagai gubernur 15 Oktober lalu, esok harinya Jokowi langsung pergi ke lapangan. Dia mengunjungi kawasan kumuh di Ciliwung, kawasan rawan banjir, Rusunawa Marunda yang terbengkalai, hingga titik-titik kemacetan. Saat meninjau masalah-masalah Ibukota itu, dia mengajak para kepala dinas terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya