SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Walikota Solo, Joko Widodo akan menghadiri rapat dengar pendapat dengan komisi 6 DPR pada Kamis (26/1) di Gedung DPR RI Senayan Jakarta. Menurut Walikota, Selasa (24/1) di Balaikota Solo, kedatangannya atas undangan komisi tersebut untuk memaparkan produk mobil Kiat Esemka. Jokowi menjelaskan bahwa dirinya akan datang bersama dengan sejumlah kepala sekolah SMK terkait dan juga pihak Solo Techno Park.

Jokowi menegaskan bahwa kesempatan itu akan digunakannya untuk menyampaikan kebutuhannya dalam memproduksi mobil Esemka secara missal, menyusul banyaknya pesanan yang telah masuk. Jokowi juga akan meminta dukungan pada anggota dewan ini untuk perizinan mobil Kiat Esemka dan uji emisi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan adanya izin-izin tersebut mobil ini akan dapat mulai di produksi missal. Dalam dengar pendapat, Kamis (26/1), Jokowi belum dapat membawa mobil tersebut ke Senanyan karena ada sejumlah perbaikan yang dilakukan atas mesin mobil ini. Lebih lanjut,  Jokowi mengaku bahwa sudah menemukan investor yang tepat untuk produksi massal Kiat Esemka. Namun Jokowi enggan menyebutkan nama dan asal investor tersebut sebelum keluarnya izin laik jalan dan uji emisi mobil Esemka. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya