SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Jokowi meminta jajarannya berfokus pada penanganan wabah Covid-19 di Indonesia. Dia ingin jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia menurun pada Mei 2020.

Presiden Jokowi menegaskan target yang telah dipasang itu harus dicapai dengan cara apapun.

Promosi BRI Peduli Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Sumbar dan Jabar

“Target kita di bulan mei ini harus betul-betul tercapai sesuai dengan target yang kita berikan. Yaitu kurvanya sudah harus turun. Dan masuk posisi sedang di Juni, di bulan Juli harus masuk posisi ringan. Dengan cara apapun,” ujar Presiden Jokowi saat membuka rapat kabinet paripurna seperti disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (6/5/2020).

Ekspedisi Mudik 2024

Presiden Jokowi mengimbau semua pihak harus berperan aktif dalam upaya penanganan wabah Covid-19 di Indonesia. Dia menyebut masyarakat memiliki peranan penting dalam menerapkan protokol kesehatan.

Menhub Budi Karya Izinkan Transportasi Beroperasi: Boleh ke Luar Kota Tapi Jangan Mudik

“Saya yakin jika kita bersatu, jika kita disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, semua rencana yang sudah kita siapkan yang lalu bisa mengatasi Covid-19 secepat-cepatnya,” sambung dia.

Orang nomor satu di Indonesia itu menegaskan pengendalian wabah Covid-19 menjadi fokus utama pemerintah saat ini.

“Saya ingin mengingatkan fokus kerja yang paling utama sekarang ini tetap pada mengendalikan Covid-19 secepat-cepatnya. Menurunkan secepat-cepatnya,” imbuh Jokowi.

Kisah Mbah Minto Klaten Viral di Medsos: Awalnya Dibayar Rp20.000 per Vlog 

Menurut Presiden Jokowi, negara yang berhasil mengatasi wabah virus corona akan menjadi pemenang. Itulah sebabnya dia meminta seluruh jajarannya bekerja keras menangani wabah Covid-19 di Indonesia.

“Saya melihat negara yang akan menjadi pemenang adalah negara yang berhasil mengatasi Covid-19. Untuk itu semua menteri, kepala lembaga, Panglima TNI, Kapolri, saya minta mengerahkan semua tenaga dan energi, serta kekuatan untuk mengendalikan Covid-19 dan menangani dampak yang menyertainya,” tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya