Tutup Iklan

Jokowi: Kapan Ketemu Prabowo? Tanya Pak Prabowo Kapan Ketemu Jokowi

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tidak hadir dalam penetapan Joko Widodo (Jokowi) - Maruf Amin sebagai calon presiden-calon wakil presiden terpilih di KPU, Minggu (30/6/2019) sore. Nasib wacana pertemuan Jokowi dan Prabowo pun menjadi pertanyaan.

Jokowi: Kapan Ketemu Prabowo? Tanya Pak Prabowo Kapan Ketemu Jokowi

SOLOPOS.COM - Jokowi didampingi Sri Mulyani dan Retno Marsudi bertemu dengan menteri Arab Saudi (BPMI Setpres)

Solopos.com, JAKARTA -- Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tidak hadir dalam penetapan Joko Widodo (Jokowi) - Maruf Amin sebagai calon presiden-calon wakil presiden terpilih di KPU, Minggu (30/6/2019) sore. Nasib wacana pertemuan Jokowi dan Prabowo pun menjadi pertanyaan.

Seusai acara penetapannya sebagai capres terpilih Gedung KPU, Jokowi menggelar konferensi pers. Salah satu pertanyaan yang dilontarkan para awak media adalah soal kapan dia bertemu dengan Prabowo. Jokowi tak menyebutkan tanggal, namun menyarankan agar pertanyaan itu disampaikan kepada Prabowo.

"Kapan ketemu Pak Prabowo? Tanyakan ke Pak Prabowo Kapan ketemu Pak Jokowi," jawab Jokowi.

Selain soal wacana pertemuan dengan Prabowo, Jokowi juga ditanya soal kemungkinan parpol-parpol pengusung Prabowo-Sandiaga bergabung ke dalam pemerintahan Jokowi-Maruf. Dia mengaku butuh waktu untuk membicarakannya lebih dulu dengan parpol-parpol anggota koalisi.

"Saya perlu waktu, karena saya juga perlu bicara dengan yang sudah ada di dalam, Koalisi Indonesia Kerja. Tapi seperti yang sudah saya sampaikan, kita terbuka untuk siapapun bersama-sama membajukan negara ini, bersama-sama membangun negara ini," jelas Jokowi.

Tapi secara umum, Jokowi meyakini rivalnya dalam pemilihan presiden lalu, Prabowo-Sandiaga akan menjadi rekannya untuk membangun Indonesia menjadi negara yang maju, adil, dan makmur ke depannya.

"Saya yakin beliau berdua adalah patriot yang menginginkan negara kita makin kuat, makin maju, dan makin adil makmur," tambahnya.

Berdasarkan Keputusan KPU Nomor 98/PL.01.8-Kpt/06/KPU/V/2019 tentang Penetapan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, DPD, DPRD, dan DPRD Kabupaten/Kota secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2019 serta memperhatikan Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 01/PHPU-PRES/XVII/2019 tanggal 27 Juni 2019, KPU menetapkan pasangan calon nomor urut 01 Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai pasangan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024.

Pasangan calon nomor urut 01 ini mendapatkan perolehan suara sebanyak 85.607.362 suara atau 55,5 persen dari total suara sah nasional.

Berita Terkait

Berita Terkini

Songsong Pilkada 2024, Puan Maharani Konsolidasikan PDIP di Jatim

Baliho bergambar Ketua DPR Puan Maharani bermunculan di Jawa Timur menjelang Pemilihan Presiden 2024 dan Pilkada 2024.

Ditinjau Menteri PUPR, Proyek Pintu Air Demangan Baru Capai 60%

Selain kondisi pintu air Demangan lama yang sudah mengkhawatirkan, terjadinya perubahan iklim turut mengubah debit air sungai.

Kim Jong-un Sebut K-Pop Seperti Kanker Ganas

Pimpinan tertinggi Korea Utara Kim Jong-un menyebut hallyu atau Korean wave bagaikan kanker ganas yang merusak anak muda Korea Utara.

Asyik, Wisata Kuliner Pasar Doplang Wonogiri Mulai Buka

Wisata Pasar Doplang Wonogiri khusus menyajikan kuliner/penganan tradisional dengan mengadopsi konsep transaksi zaman dahulu.

Teken MoU dengan LSPPO, FP UNS Bekali Lulusan dengan Kompetensi Pertanian Organik

FP UNS bakal menjadi tempat uji kompetensi dan membekali lulusan dengan sertifikat kompetensi bidang pertanian organik.

Kediri Canangkan Gempur Rokok Ilegal

Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur menggandeng Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai untuk mencanangkan kampanye Gempur Rokok Ilegal.

Waduh, Ada Titik Api Baru di Pembatas Tangki Pertamina Cilacap

Pihak Pertamina Cilacap menjelaskan ada titik api baru di area 39 yang menjadi lokasi kebakaran tangki di kawasan kilang Jumat malam.

Christian Eriksen Kolaps, Denmark Vs Finlandia Dihentikan

Christian Eriksen tersungkur ke lapangan saat menerima bola lemparan ke dalam di sisi kanan pertahanan Finlandia.

Zodiak Ini Kata Astrologi Pandai Bergaul

Beberapa zodiak cenderung pemalu dan tertutup, sementara zodiak lainnya pandai bergaul sehingga sangat menarik perhatian.

Persib Bandung 1-1 PS Tira Persikabo: Robert Petik Hal Positif

Persib memimpin lewat gol Febri Hariyadi pada menit ke-40 namun disamakan oleh gol balasan Ciro Alves pada menit ke-56.

Kasus Covid-19 di Klaten Bertambah 80 Orang, 6 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 terbanyak di Kabupaten Klaten berasal dari Kecamatan Manisrenggo, yakni mencapai 17 orang.

Ivermectin Viral Disebut Obat Covid-19

Ivermectin yang lazim digunakan untuk mengobati berbagai jenis infestasi parasit viral disebut sebagai obat virus corona pemicu Covid-19.