SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Wali Kota Surakarta, Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi masuk dalam kandidat Wali Kota Terbaik di Dunia. Setelah sebelumnya masuk dalam 70 besar, kali ini Jokowi masuk dalam 25 besar kandidat berdasarkan publikasi The City Mayors Foundation, London, Inggris. Jokowi masuk dalam lima besar kandidat wali kota terbaik, yang mewakili Asia. Selain Jokowi, ada Wali Kota Tel Aviv (Israel), Wali Kota Angeles City (Filipina), Wali Kota Changwon City (Korea Selatan), dan Wali Kota Ankara (Turki).

Selain dari Asia, finalis pesaing Jokowi berasal dari lima kategori wilayah lainnya. Di antaranya lima wali kota dari Amerika Utara, empat wali kota dari Amerika Latin, tujuh wali kota dari Eropa, dua wali kota dari Australasia, dan dua wali kota dari Afrika. Sebelumnya, dalam 70 besar kandidat wali kota terbaik dunia ini, selain Jokowi ada juga nama Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo yang mewakili Indonesia.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

The City Mayors Foundation adalah lembaga think-tank internasional untuk pemerintah daerah yang berada di London, Inggris. Penghargaan ini telah diberikan sejak tahun 2004. Yayasan ini mengundang masyarakat dunia untuk memberikan suara atau dukungan mereka dalam survei ini. Panitia akan memilih pemenang utama dengan dua pemenang runner-up.[tempo/rda/bet-mg]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya