SOLOPOS.COM - Joko Widodo (Jokowi). (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Joko Widodo (Jokowi). (Dok/JIBI/SOLOPOS)

TABANAN--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau yang akrab dengan panggilan Jokowi menjadi “bintang” di pasar tradisional di Kabupaten Tabanan, Bali, Minggu (5/5/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedatangan Jokowi di Tabanan itu sebagai juru kampanye pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Bali dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan.

Di pasar tradisional Kediri, Kabupaten Tabanan, Jokowi disambut ratusan pedagang dan pengunjung pasar. Tak puas hanya dengan bersalaman, mereka meminta foto bersama mantan Wali Kota Solo, Jawa Tengah, itu yang khas dengan gaya politik “blusukan”.

Pada kesempatan itu, Jokowi sempat mencoba makan buah semangka dan minum es daluman.  “Saya sangat terkesan dengan Bali. Mohon masyarakat sini mempertahankan keseimbangan ekonomi dan budaya,” katanya.

Ia mengingatkan masyarakat Bali untuk tidak semata-mata mengejar kebutuhan ekonominya tanpa berupaya melestarikan kebudayaan. Oleh sebab itu, dia sangat mendukung visi dan misi Puspayoga-Sukrawan yang membangun basis ekonomi di kabupaten/kota.

“Saya kira program Pak Puspayoga bagus sekali. Memperkuat desa adat, kemudian juga pelestarian seni budaya Bali. Penguatan yang? bagus sekali,” katanya.

Ia menilai hal itulah yang menjadi kekuatan Puspayoga-Sukrawan. “Kesejahteraan masyarakat terjamin, adat-istiadat dan kebudayaan tak terkikis,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya