Jokowi-Iriana Mulai Kemasi Barang Pribadi Dari Istana Presiden, Kenapa?

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi mulai kemasi barang-barang pribadi dari Istana Presiden dan mengirimnya ke rumah pribadi di Sumber, Solo.

 Selvi Ananda, Iriana Jokowi dan Gibran. (Instagram/@gibran_walikotasolo)

SOLOPOS.COM - Selvi Ananda, Iriana Jokowi dan Gibran. (Instagram/@gibran_walikotasolo)

Solopos.com, SOLO — Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi atau Jokowi-Iriana mulai kemasi barang pribadi dari Istana ke rumah pribadinya di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo. Padahal, masa jabatan Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden masih sekitar dua tahun atau sampai 2024 mendatang.

Informasi Jokowi dan Iriana mulai mengemasi barang pribadi itu dikonfirmasi oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat diwawancarai wartawan di sela-sela Road to G20: Investment Forum di Hotel Alila Solo, Rabu (18/5/2022).

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Gibran masih merahasiakan barang pribadi apa saja maupun jumlahnya yang dikirim Iriana ke Solo “Ora ngitung. Barang-barang pribadi. Enggak tahu ya, tanya ke ibu,” katanya.

Menurut Gibran, Iriana mulai kemasi barang pribadi karena masa jabatan Presiden Jokowi segera rampung. Gibran mengatakan Jokowi dan Iriana bakal kembali ke Solo setelah masa jabatan Presiden dan Ibu Negara selesai 2024 mendatang. “Rumahnya Solo ya mulih ke Solo,” jelasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com, Jokowi yang lahir pada 21 Juni 1961 mulai menjabat sebagai Presiden RI periode pertama pada 20 Oktober 2014. Saat itu, Jokowi berpasangan dengan Jusuf Kalla sebagai wakil presidennya.

Baca Juga: Berstatus Ayah-Anak, Gibran Ternyata Juga Mesti Buat Janji Dulu untuk Ketemu Presiden Jokowi

Selanjutnya pada 2019, Jokowi maju pada Pilpres dan berhasil menang untuk jabatan periode kedua. Namun kali ini ia berpasangan dengan Ma’ruf Amin sebagai wakil presidennya.

Sebelum menjadi Presiden, Jokowi pernah menjadi Wali Kota Solo untuk periode pertama 2005-2010 kemudian lanjut ke periode kedua, 2010-2015.

Namun, masa jabatan wali kota periode kedua terputus di tengah jalan, tepatnya pada 2012 ketika ia terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Namun, masa jabatan sebagai Gubernur DKI hanya dijalani dua tahun sebelum mencalonkan diri pada Pilpres 2014 dan menang.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Kematian Pekerja Migran di Tahanan Imigrasi Sabah Terus Terjadi

+ PLUS Kematian Pekerja Migran di Tahanan Imigrasi Sabah Terus Terjadi

Kasus kematian pekerja migran asal Indonesia di pusat tahanan imigrasi di Sabah, Malaysia, terus-menerus terjadi. Kondisi tidak manusiawi masih terus terjadi. Penghormatan terhadap harkat kemanusiaan buruh migran masih sering diabaikan.

Berita Terkini

Hoaks! Malam Ini Solo Uji Coba Beli Pertalite-Solar Pakai MyPertamina

Kabar tentang Kota Solo menjadi salah satu lokasi yang wajib menerapkan pembelian BBM jenis Pertalite dan Solar melalui aplikasi MyPertamina beredar di grup WhatsApp ternyata hoaks.

Hamil, Siapa Ayah Bayi Remaja Wonogiri yang Hilang Setahun Lalu?

Ayah bayi dalam kandungan remaja Wonogiri yang hilang setahun lalu masih menjadi misteri.

Hendak Jemput Bos ke Tawangmangu, Mobil Suzuki Xover Nyungsep di Parit

Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di jalan menikung dan menanjak Jl Raya Solo-Tawangmangu, tepatnya Keprabon, Desa Karangpandan, Karangpandan, Kabupaten Karanganyar pada Kamis (30/6/2022).

4.310 Rumah di Wonogiri Belum Punya Instalasi Listrik Sendiri, Gantol?

Sebanyak 4.310 rumah di Kabupaten Wonogiri, Jawa tengah belum memiliki instalasi listrik sendiri sehingga masih menumpang ke rumah tetangga.

Lah! Air Sungai di Karangdowo Klaten Mendadak Berbusa, Banyak Ikan Mati

Sungai di wilayah Desa Tulas, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mendadak berbusa sehingga menyebabkan banyak ikan mati.

Cemas & Depresi, Kondisi Remaja Wonogiri yang Sempat Hilang 1 Tahun

P2TP2A Wonogiri menyebut kondisi remaja perempuan asal Wonogiri yang sempat hilang hampir setahun lalu, MD, 17, tertekan secara psikis, seperti cemas, depresi, dan memiliki kecenderungan bunuh diri.

Makamnya Ada di Pasar Jamu Nguter Sukoharjo, Ini Kisah Mbah Lenguk

Pasar Jamu Nguter di Nguter, Sukoharjo, sejak lama menjadi pusat penjualan beragam jenis jamu dan empon-empon baik serbuk, cair, dan kemasan.

Grab OVO Buka Layanan Pembayaran Drive Thru Di Galabo Solo, Mudah-Cepat

Grab OVO meluncurkan layanan drive thru untuk pembayaran beberapa pelayanan publik seperti PBB, pajak kendaraan dan tagihan PDAM di pusat kuliner Galabo, Solo, Kamis (30/6/2022).

Pasar Jongke-Kabangan Solo Bakal Digabung, Pedagang Ngaku Belum Tahu

Sejumlah pedagang Pasar Jongke Solo mengaku belum tahu rencana Pemkot menggabungkan pasar tersebut dengan Pasar Kabangan pada revitalisasi mendatang.

Prakiraan Cuaca Sragen Hari Ini: Banyak Berawan

BMKG merilis prakiraan cuaca sragen hari ini bakal berawan sepanjang hari tanpa hujan.

Prakiraan Cuaca Karanganyar Hari Ini: Cerah Berawan

Hujan sudah mulai jarang turun. Prakiraan cuaca karanganyar hari ini akan tanpa hujan sepanjang hari.

Prakiraan Cuaca Boyolali Hari Ini Kamis 30 Juni 2022: Dominan Berawan

Prakiraan cuaca wilayah Boyolali hari ini Kamis (30/6/2022) tersaji lengkap dalam artikel ini.

Prakiraan Cuaca Solo 30 Juni: Panas Lur, Suhu Sampai 33 Derajat Celcius

Prakiraan cuaca Kota Solo dari BMKG untuk hari ini, Kamis (30/6/2022), akan panas pada siang hari dengan suhu mencapai 33 derajat Celcius.

Prakiraan Cuaca Sukoharjo Kamis 30 Juni 2022: Hari Ini Cerah Berawan

Berikut ini prakiraan cuaca untuk wilayah Sukoharjo sepanjang hari Kamis (30/6/2022).

Prakiraan Cuaca Wonogiri Hari Kamis Ini: Cerah Berawan Pagi

Prakiraan cuaca Wonogiri hari ini Kamis 30 Juni 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

Prakiraan Cuaca Klaten Hari Kamis Ini: Cerah Berawan Pagi-Siang

Prakiraan cuaca Klaten hari ini Kamis 30 Juni 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.