SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JOGJA — Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana menghadiri Pahargian Dhaup Ageng Putra Mahkota Pakualaman di Bangsal Sewatama Istana Pakualaman Jogja, Sabtu (5/1/2019). Jokowi datang hanya sekitar 10 menit untuk mengucapkan selamat kepada mempelai berdua, BPH Kusumo Bimantoro dan Maya Lakhsita Noorya.

Presiden Jokowi bahkan tak sempat duduk untuk mengikuti prosesi pernikahan agung itu. Pantauan Harianjogja.com/JIBI, Jokowi tiba di depan Bangsal Sewatama Istana Puro Pakualaman tepat pukul 11.00 WIB, didampingi oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jokowi yang mengenakan jas berwarna biru dengan paduan dasi merah dan kemeja warna putih sempat berbalik badan beberapa detik untuk membenahi bajunya setelah keluar dari mobil.

Selanjutnya Jokowi masuk ke Bangsal Sewatama disambut kerabat Pakualaman serta penerima tamu lainnya. KGPAA Pakualam X beserta GBRAy Pakualam turut menyambut Jokowi-Iriana dengan menyalami di lantai bawah bagian depan Bangsal Sewatama.

Selanjutnya Presiden dan Ibu Negara mengisi buku tamu dan naik ke Bangsal Sewatama. untuk mengucapkan selamat kepada kedua mempelai.

Di dalam bangsal sudah menunggu sejumlah tamu VVIP antara lain para putri HB X seperti GKR Bendara, GKR Mangkubumi. Setelah mengucapkan selamat, Jokowi bersalaman dengan para tamu VIP dan meninggalkan Bangsal Sewatama.

Sebelum masuk ke dalam mobil, Jokowi sempat menjawab pertanyaan sejumlah awak media. Jokowi antara lain mengucapkan selamat dan mendoakan agar kedua mempelai menjadi keluarga sakinah. Ia menilai momentum Dhaup Ageng tersebut merupakan prosesi yang sakral dan dihelat di tempat sakral pula.

“Semoga dapat membangun membina keluarga sakinah mawaddah wa rahmah. Ini perkawinan yang sangar sakral di tempat yang sangat sakral,” kata Jokowi singkat. Sejak Jokowi tiba hingga meninggalkan Puro Pakualaman berlangsung sekitar 10 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya