SOLOPOS.COM - Joko Widodo (Jokowi). (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Joko Widodo (Jokowi). (Dok/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hadir ke perayaan ulang tahun Taufiq Kiemas di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (31/12/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain perayaan ulang tahun, juga akan dilakukan launching buku ‘Gelora Kebangsaan Tak Kunjung’ Padam yang merupakan buku biografi Taufiq Kiemas.

Pantauan detikcom di lokasi, Jokowi tiba di Balai Kartini pukul 10.15 WIB. Ia mengenakan batik coklat dan celana panjang warna hitam.

Seperti biasa, begitu tiba di lokasi acara, Jokowi langsung dikerubuti oleh wartawan. Namun tak banyak hal yang dikatakannya kali ini. Ditanya mengenai kesannya terhadap sosok Taufiq Kiemas, Jokowi hanya menjawab singkat.

“Orangnya tegas,” ujar Jokowi yang selanjutnya langsung masuk ke Rafflesia Ballroom.

Selain Jokowi, beberapa tokoh nasional turut hadir dalam acara tersebut. Di antaranya adalah Ketua DPR Marzuki Alie, Presiden Ketiga RI BJ Habibie, Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Menteri Pertanian Suswono, istri almarhum Gus Dur Shinta Nuriah, Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman, Jaksa Agung Basrief Arief, Menkum HAM Amir Syamsuddin, Tri Sutrisno, Ketua MK Mahfud MD, Ketua DKPP Jimly Asshiddique, serta beberapa petinggi PDIP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya