SOLOPOS.COM - Pedagang pasar Klithikan Notoharjo, Semanggi, Rabu (3/10/2012). (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

Pedagang pasar Klithikan Notoharjo, Semanggi, Rabu (3/10/2012). (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

SOLO — Ratusan pedagang Pasar Klithikan Notoharjo, Semanggi, Pasar Kliwon membagikan kepada tumpeng kepada pengunjung dan pedagang di area pasar, Rabu (3/10/2012). Pembagian tumpeng merupakan rangkaian acara syukuran atas kemenangan Joko Widodo (Jokowi) yang terpilih Gubernur DKI Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami selaku pedagang Pasar Klithikan sangat terkesan dengan sosok Jokowi. Karena beliau dari awal yang memerjuangkan nasib pedagang kaki lima (PKL) hingga dibuatkan bangunan pasar di sini,” ujar Ketua Panitia, Bibit Santoso, saat ditemui Solopos.com, di sela-sela acara syukuran, Rabu.

Selama Jokowi menjabat sebagai Walikota Solo, imbuh Bibit, Pasar Klithikan dijadikan ikon Kota Solo dan pasar percontohan. Oleh sebab itu, perputaran ekonomi di pasar yang didirikan pada 2006 itu berkembang sangat pesat.
“Mayoritas pedagang di sini adalah PKL yang dulu berjualan di sekitar Monumen 45, Banjarsari. Nah, ketika pedagang direlokasi tak ada gejolak apapun. Inilah sosok pemimpin yang jarang sekali ditemukan. Kami sangat merindukan Pak Jokowi, namun apa boleh buat, yang bisa kami perbuat hanya mendoakan Pak Jokowi agar berhasil memimpin Jakarta,” jelas Bibit.

Seorang pedagang asesoris mobil, Kempit, 35, merasa senang dengan sosok Jokowi.

“Saya selaku pedagang sangat diuntungkan dengan relokasi di pasar ini. Karena waktu itu, Pak Jokowi benar-benar memerjuangkan nasib pedagang,” terang Kempit, di lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya