SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA–Sejak resmi menjabat, Gubernur DKI Joko Widodo yang dikenal sebagai pemimpin yang membumi pernah berkeras tidak akan memakai fasilitas protokoler lalu-lintas atau voorijder.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun hari ini, Jokowi akhirnya menyerah dan mau menggunakan voorijder karena jadwal padat dan macetnya lalu lintas Ibukota. Tiga voorijder terlihat di depan mobil Kijang Innova hitam B 1123 RFN yang ditumpangi orang nomor satu di Jakarta itu.

Pengawalan ini diperlukan agar Jokowi bisa tiba tepat waktu di Manggala Wana Bhakti setelah menghadiri tasyakuran terpilihnya dirinya sebagai Gubernur DKI, di Balai Pelatihan Kerja, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.
Dalam acara yang dihadiri para guru sekolah swasta se-Jakarta itu, Jokowi hanya hadir 20 menit meskipun sempat memberikan sedikit sambutan.

“Saya tidak bisa berlama-lama. Habis dari sini, pukul 12.00 ada acara di Manggala Wana Bhakti. Saya pikir lokasinya dari pusat ke sini dekat, ternyata berada di ujung,” ujar Jokowi.
Jokowi mengaku agenda acara di hari Sabtu dan Minggu terkadang jauh lebih padat ketimbang di hari kerja biasa. Hari ini saja, Jokowi harus menghadiri lima acara. Padatnya acara ini membuat Jokowi harus memilih acara mana saja yang harus dia hadiri.

Selain menghadiri acara di Manggala Wana Bhakti, Jokowi masih punya agenda ke lokasi kebakaran di Kemayoran, Cempaka Baru, dan Marunda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya