SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Walikota Solo Joko Widodo menyatakan dukungannya, terhadap rencana usulan Paku Buwono X, sebagai nama jalan di kota Solo. Dukungan ini diungkapkan Walikota, seusai mengikuti upacara Hari pahlawan di Stadion R. Maladi, Sriwedari. Menurutnya, PB X adalah tokoh kota Solo, yang telah mendapatkan gelar sebagai Pahlawan Nasional. Dengan banyaknya peninggalan PB X di kota ini, memang sudah seharusnya jika namanya diabadikan, menjadi nama jalan. Walikota berharap, usulan nama ini segera diajukan oleh masyarakat, atau pihak terkait, untuk segera diproses. Terkait ruas jalan yang akan menggunakan nama PB X, menurut Walikota hal ini dapat didasarkan dari usulan masyarakat, dan juga kajian oleh Pemkot.

Sementara itu, dalam kesempatan terpisah, Sekretaris Daerah Kota Solo  Budi Suharto mengungkapkan, usulan nama jalan ini, harus dilakukan oleh masyarakat. Pemkot tidak dapat memprosesnya, sebelum ada usulan. Dalam prosesnya, usulan harus kepada Walikota, untuk kemudian dimintakan pertimbangan ke DPRD. Budi menambahkan, peluang penggunaan nama PB X sebagai nama jalan, sangat tebuka, mengingat banyaknya bukti sejarah PB X di kota ini. [SPFM/lia]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya