SOLOPOS.COM - Ilustrasi Jokowi Rock (Arif/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi Jokowi Rock (Arif/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA — Jokowi Gubernur DKI Jakarta yang ngerock, sudah diketahui banyak orang. Penyerahan gitar pemberian bassis Metallica Robert Trujillo kepada KPK tidak membuat Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo ini kapok menerima hadiah dari grup musik favoritnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Apabila personel lain seperti drummer Metallica Lars Ulrich memberikan drum, Jokowi menyatakan tidak akan menolak kendati harus diserahkan ke KPK lagi.

Ekspedisi Mudik 2024

“Terima lagi dong, kalau Ulrich ngasih drum saya terima lagi dan dilaporkan ke KPK lagi,” kata Jokowi di Balai Kota, Selasa (7/5/2013).

Jokowi mengaku fans berat grup band Metallica terutama sang drummer dan vokalis James Hetfield. Bahkan ia berharap rencana konser Metallica di Indonesia bisa diselenggarakan di Jakarta.

Pemprov menawarkan tiga lokasi, yakni di Monas, Fatahillah dan Taman Mini Indonesia Indah.

Terkait gitar, Jokowi menyatakan KPK boleh saja mengambil gitar bass hadiah Robert Trujillo menjadi milik negara.

Meski begitu, Jokowi sedikit kecewa apabila dinyatakan suvenir itu gratifikasi. Namun dia tidak kehilangan akal untuk mendapatkan suvenir dari personel Metallica yang lain. “Nanti minta Ulrich drum yang lebih gede, kalau bass kan suaranya cuma dem…dem…dem..,” candanya.

Gitar bass Jokowi untuk sementara ditempatkan di kantor KPK selama satu bulan untuk menjalani proses penyelidikan.

Kalau terbukti tidak ada kepentingan di balik pemberian itu, alat musik tersebut akan dikembalikan kepada yang bersangkutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya