SOLOPOS.COM - Joko Widodo (JIBI/SOLOPOS/dok)

Joko Widodo (JIBI/SOLOPOS/dok)

JAKARTA-Tak berselang lama setelah dilantik, Gubrnur DKI Joko Widodo langsung mendapat curhat juru parkir. Seorang juru parkir di Glodok, Jakarta Pusat, mengeluhkan berkurangnya lahan parkir yang menjadi lahan kerjanya akibat adanya penambahan tinggi trotoar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Trotoar (tingginya) dikasih 40 cm, nah ini kan jahat karena mau mematikan (lapangan kerja) masyarakat. Ditinggin ini supaya masyarakat tidak bisa parkir di trotoar,” kata Koordinator Sojupek (Solidaritas Juru Parkir PKL Pengusaha Karyawan Gadjah Mada, Hayam Wuruk, Glodok) Lieus Sungkarismanin seperti dikutip detikcom, Senin (15/10/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Hal itu disampaikan Lieus saat acara jumpa pers Jokowi- Ahok usai acara pelantikan di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (15/10/2012). Lieus mengisahkan dirinya berjalan kaki dari Glodok untuk bisa sampai ke Balai Kota, tetapi setelah sampai malah tidak bisa masuk.

Menurut Lieus, trotoar di Gadjah Mada dan Glodok itu bergabung dengan sertifikat ruko sehingga tanah itu adalah milik para pedagang. Dinas Pertamanan DKI juga tidak mendapat persetujuan dari pemilik ruko karena akan mempersulit pelanggan ruko yang akan parkir.

“Dinas Pertamanan ini dua kali rapat dengan kita. Sudah bilang kita enggak setuju yang mau ditinggiin ini tanah siapa, tapi tetap ditinggiin,” kata Lieus.

Mendapati keluhan dari warganya, Jokowi lantas meminta agar Liem jangan marah kepadanya. “Tapi Bapak jangan marah sama saya dong,” kata Jokowi sambil diiringi tawa.

Sebelumnya di kesempatan lain, Jokowi mengatakan pagi ini,dirinya akan mengadakan rapat lima menit kemudian langsung ke lapangan sampai malam. Targetnya adalah untuk melihat masalah-masalah yang ada di lapangan langsung.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya