SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melambaikan tangan didampingi Ibu Iriana saat membagikan sembako kepada warga di Kampung Caringin, Kabupaten Bogor, Rabu (21/6/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean)

Presiden Jokowi membagikan 3.000 paket sembako di sekitar Bogor-Sukabumi di hari ulang tahunnya.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana membagikan ribuan paket sembako Ramadan kepada warga sekitar Bogor-Sukabumi. Di setiap lokasi, Presiden membagikan 3.000 paket sembako Ramadan yang berisi 5 kilogram beras, minyak goreng, gula, dan teh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Adapun, lokasi pertama yang dikunjungi Kepala Negara adalah Kampung Ciawi, Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan. Kegiatan tersebut dilakukan usai meninjau proses pembangunan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi). Tidak lupa sejumlah warga diajak untuk berinteraksi langsung dengan Jokowi.

Seorang warga Desa Harjasari bernama Ina mengaku senang mendapat bantuan dari Presiden. Bantuan tersebut rencananya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan menyambur Hari Raya Idul Fitri. “Perasaannya senang, terima kasih sekali dibantu buat Lebaran,” kata Ina, Selasa (21/7/2017).

Seperti biasa, kedatangan rombongan Presiden disambut antusias oleh para warga. Terbukti dengan warga yang langsung antre untuk bersalaman dan mengajak untuk berswafoto dengan Presiden.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengunjungi proyek pembangunan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), Rabu. Presiden mengungkapkan pembangunan jalan tol tersebut bukan proyek baru, tapi sebenarnya sudah dimulai sejak 1997.

Presiden mengatakan Tol Bocimi dikerjakan dalam empat seksi dengan total panjang 54 kilometer. Pembagian seksinya yakni, Ciawi-Cigombong (15,35 km), Cigombong-Cicadas (11,9 km), dan Sukabumi Barat-sebelah timur Kota Sukabumi (13 km).

Lokasi lainnya yang dikunjungi Presiden adalah Lapangan Bulutangkis Desa Caringin dan Lapangan Alun-Alun Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Terakhir, Jokowi membagikan paket sembako Ramadan di Terminal Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Namun sebelumnya, Presiden beserta rombongan singgah sebentar di Masjid Agung Al Hurriyyah Cicurug, Kabupaten Sukabumi, untuk menunaikan ibadah salat zuhur berjemaah. Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana, yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyebutkan seusai blusukan ke Bogor, Presiden dan rombongan kembali ke Istana Bogor dan buka puasa di Istana Bogor. Mengenai ulang tahun Presiden, Pramono mengatakan seperti tahun-tahun sebelumnya tidak ada acara khusus terkait hal itu. “Seperti tahun-tahun sebelumnya, seperti biasa saja,” katanya.

Ia menyebutkan seperti dirinya, Presiden Jokowi juga tidak pernah memperingati ultahnya dengan perayaan. Joko Widodo lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961. Pria yang akrab disapa Jokowi itu adalah Presiden ke-7 Indonesia yang mulai menjabat sejak 20 Oktober 2014. Ia terpilih bersama Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla dalam Pemilu Presiden 2014.

Jokowi pernah menjabat Gubernur DKI Jakarta sejak 15 Oktober 2012 sampai dengan 16 Oktober 2014 didampingi Basuki Tjahaja Purnama sebagai wakil gubernur. Sebelumnya, dia adalah Wali Kota Surakarta (Solo), sejak 28 Juli 2005 sampai dengan 1 Oktober 2012 didampingi F.X. Hadi Rudyatmo sebagai wakil wali kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya