SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Calon presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto berencana menyaksikan secara langsung debat ketiga. Mereka akan menonton cawapres pasangannya dalam beradu program.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan mengatakan kehadiran Jokowi membuat pengamanan dibuat berdasarkan standar kenegaraan.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

“Meskipun ini debat cawapres tapi kandidat capres akan hadir sehingga Paspampres, TNI, dan Polri tadi juga memberikan paparan bahwa standar pengamanan akan sama dengan standar pengamanan debat capres,” katanya di Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Wahyu menjelaskan penyelenggara menyerahkan pengamanan kepada tiga lembaga tersebut. “Terkait dengan personel yang dikerahkan oleh TNI Polri dan Paspampres mereka sudah punya standar sendiri,” ucapnya.

Debat sebelumnya hanya Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno yang tidak hadir secara langsung. Dia memilih mengadakan nonton bersama warga dan menjelaskan jalannya debat.

Pada debat ketiga akan dilaksanakan pada 17 Maret di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Debat ini diikuti oleh calon wakil presiden saja, KH Ma’ruf Amin dan Sandi dengan tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.

Sementara itu Calon Wakil Presiden Ma’ruf mendapatkan pendampingan khusus menghadapi debat ketiga. Persiapan dilakukan agar bisa memahami semua capaian dan yang akan dia lakukan bersama Presiden Jokowi selanjutnya.

Ini diperlukan agar terjadi integrasi konten sehingga tidak ada kesalahpahaman persepsi antarkeduanya. Sedangkan Sandi bakal menyampaikan gagasan problematika yang selama ini dia serap dari warga. Salah satu yang dibawa adalah soal pendidikan.

Sandi juga sudah mengundang pakar baik dari internal maupun eksternal dalam beberapa waktu terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya