SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Joko Widodo dan Prabowo Subianto, akhirnya bertemu pada Sabtu (13/6/2019). Keduanya bertemu di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Pertemuan ini diharapkan dan ditunggu oleh banyak pihak sebagai bagian dari upaya rekonsiliasi dua kubu elit politik yang berseteru.

Prabowo tiba di lokasi sekitar pukul 09.51 WIB, mengenakan kemeja putih dan celana coklat. Sementara itu, Jokowi terlihat memakai kemeja putih dan celana hitam. 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Keduanya saling menyapa dan berjabat tangan, di hadapan warga Jakarta yang berada di lokasi. Jokowi dan Prabowo juga terlihat berpelukan dan tertawa bersama.

Pada Sabtu (13/6), politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sekaligus orang dekat Jokowi, Pramono Anung sempat menyampaikan “sinyal” pertemuan Jokowi dan Prabowo melalui akun Twitter-nya. 

“Semoga hari ini menjadi hari yang dikenang buat proses demokrasi yang semakin dewasa. Mudah-mudahan pertemuan yang terjadi membuat bangsa ini semakin kuat, maju, adil dan makmur #pertemuan #indonesia #AlFatihah,” tulisnya.

Pramono Anung kemudian mengunggah foto-foto pertemuan Jokowi dan Prabowo di dalam MRT.

Setelah Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Jokowi yang memenangkan Pilpres belum bertemu Prabowo yang kalah untuk kedua kalinya tersebut. Setelah pengumuman hasil sidang Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatan kubu Prabowo-Sandiaga Uno, Prabowo juga belum mengucapkan selamat kepada Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya